Bersih-bersih Dimaksimalkan, Penilaian Adipura di Kabupaten OKI Bulan Ini

Bersih-bersih Dimaksimalkan, Penilaian Adipura di Kabupaten OKI Bulan Ini

Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan Limbah B3, Heri. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Penilaian adipura di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan dimulai pada bulan September 2023 ini.

Penilaian adipura ini biasanya dilakukan oleh Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKI H Aris Panani SP MSi melalui Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan Limbah B3, Heri menjelaskan untuk pemantauan titik adipura oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan DLH Provinsi Sumsel pada September ini

"Jadi dengan akan dimulainya penilaian adipura, pihak kita telah bersiap untuk pemantauan adipura ini. Dimana petugas kebersihan dan pihak terkait telah memaksimalkan dalam hal kebersihan," terang Heri, kepada SUMEKS.CO, Rabu 13 September 2023.

BACA JUGA:50 Personel Brimob Polda Sumsel Disiagakan dalam Operasi Stop Karhutla Musi 2023 di Musi Rawas

Heri menyebut, untuk pemantauan titik adipura ini meliputi fasilitas umum, mulai dari rumah sakit, terimal dan pasar. Termasuk jalan protokol, sekolah, perkantoran, dan pemukiman warga juga. 

Dia menyampaikan, untuk lingkungan sekolah meliputi tingkat SD, SMP dan SMA. Begitu juga, perkantoran dan pemukiman warga, yang terlibat telah dikoordinasikan kebersihannya. 

"Pihak kita telah menghimbau kepada kantor kantor, sekolah dan instansi lainnya agar lebih memaksimalkan kebersihan lingkungan," jelas Heri yang belum lama bertugas di DLH. 

Lanjutnya, dari pemantauan titik adipura nanti, sangat berharap memperoleh nilai yang bagus sehingga Kabupaten OKI tetap mendapatkan adipura. 

BACA JUGA:Tim Penilai Kampung Tangguh Bebas Narkoba Polda Sumsel Kunjungi Desa Pengabuan PALI

Masih kata dia, meskipun saat ini musim kemarau tetapi mengenai kebersihan terus diingatkan agar lebih memaksimalkan kebersihan. 

"Mengenai adipura ini terakhir penilaian adipura pada tahun 2018. Untuk tahun 2019, 2020 dan 2021 ditiadakan karena pandemi," katanya. 

Sambung Heri, untuk sejumlah jalan protokol taman dan fasilitas umum lainnya, untuk kebersihan nya ada petugas kebersihan sehingga untuk kebersihan selalu terjaga. 

Dengan alasan memang rutin dilaksanakan kebersihannya. Semoga dalam penilaian adipura nanti, hasilnya bagus. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: