Lakukan Sidak, DPRD Prabumulih Soroti Proyek Jembatan di Sungai Medang, Imbau Sesuai Perencanaan

Lakukan Sidak, DPRD Prabumulih Soroti Proyek Jembatan di Sungai Medang, Imbau Sesuai Perencanaan

Proyek pembangunan jembatan di Desa Sungai Medang, Kecamatan Cambai, disidak Komisi 3 DPRD Kota Prabumulih. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Proyek pembangunan jembatan di Desa Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih disidak Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih.

Dalam sidak tersebut, para wakil rakyat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom yang juga merupakan koordinator Komisi 3 DPRD Kota Prabumulih dan diikuti oleh Ketua Komisi 3 Feri Alwi SH beserta seluruh anggota Komisi 3 DPRD Prabumulih menyoroti kualitas proyek. 

Anggota DPRD Kota Prabumulih meminta kepada kontraktor pelaksana, agar mengerjakan proyek sesuai dengan perencanaan yang digambarkan sesuai dengan bestek.

"Kita sengaja melakukan sidak terhadap proyek pembangunan 2 jembatan di Desa Sungai Medang untuk melihat langsung sejauh mana progres pengerjaan proyek yang pembangunannya menelan anggaran Rp3 miliaran tersebut," ujar Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom, Rabu 13 September 2023.

BACA JUGA:Update Terbaru..Komisi 3 DPR Bertemu Kapolda Lampung, Hentikan Proses Hukum TikToker Bima, Buang-buang Energi!

Lebih lanjut, politisi Golkar itu menegaskan, pada prinsipnya pihaknya menjalankan fungsi nya dalam pengawasan. 

"Kita melihat sejauh mana perkembangan proyek jembatan di Desa Sungai Medang," ungkap Sutarno sembari menuturkan berdasarkan pantauannya ke 2 proyek tersebut pengerjaannya ada yang telah mencapai 20 persen dan ada yang 40 persen.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau kepada kontraktor pelaksana agar memperhatikan pembesian kerangka jembatan serta tiang pancang. 

"Artinya harus berpedoman pada bestek, pembesiannya mulai dari ukuran dan jumlah semuanya harus sesuai dengan bestek karena jika tidak bisa membahayakan dan hasilnya kurang bagus," kata pria penghobi olahraga bulutangkis ini.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Terima Kunjungan Kerja DPRD Prabumulih

Selain itu, kata Sutarno, kontraktor kuga harus memperhatikan pengerjaan beton jembatan. "Perhatikan kualitasnya K berapa, itu juga harus sesuai dengan spek dalam bestek," tegasnya. 

Ditanya apakah pengerjaan ke dua jembatan tersebut sudah sesuai dengan bestek, Sutarno menuturkan sejauh hasil pengamatannya semua pengerjaan sudah sesuai dengan bestek. 

"Besi-besinya tadi kami perhatikan sudah sesuai dengan bestek," tutupnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: