1.600 Kupon Ludes, Warga Serbu Operasi Pasar Beras Murah di Pasar Kayuagung

1.600 Kupon Ludes, Warga Serbu Operasi Pasar Beras Murah di Pasar Kayuagung

Masyarakat Kayuagung menyerbu Operasi Pasar beras murah yang dipusatkan di Pasar Kayuagung, Rabu 13 September 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Masyarakat Kayuagung menyerbu Operasi Pasar beras murah yang dipusatkan di Pasar Kayuagung, Rabu 13 September 2023.

Pelaksanaan operasi pasar beras murah ini pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKI

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI, Ir Asmar Wijaya mengatakan, diadakannya operasi pasar beras murah untuk masyarakat ini untuk menekan inflasi. Dimana harga beras belakangan ini mahal atau tinggi. 

"Berharap adanya operasi pasar beras murah ini masyarakat terbantu karena bisa membeli dengan harga murah," ujar Sekda, yang membuka kegiatan operasi pasar beras murah. 

BACA JUGA:Dulu Ada Fredy Budiman, Kini Ada Fredy Pratama Sandang Predikat Gembong Sindikat Narkoba Terbesar di Indonesia

Masih dikatakan Sekda, harga beras saat ini naik karena musim kemarau, sehingga ada sebagian petani yang gagal panen

"Kepada masyarakat yang ada dapat kupon untuk membeli paket beras dan minyak goreng pada operasi pasar ini jangan berebut dan tertib karena ada kupon jadi pasti kebagian," tegas Sekda. 

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, H Alamsyah didampingi Kabid Perdagangan Dalam Negeri, M Iqbal Rasyid menjelaskan, dalam operasi pasar beras murah ini ada 1.600 kupon untuk masyarakat Kayuagung. 

"Operasi pasar beras murah ini 1 paket dengan harga Rp 67.000 isinya beras 5 Kg dan 1 liter minyak goreng," jelas Alamasyah. 

BACA JUGA:Dulu Ada Fredy Budiman, Kini Ada Fredy Pratama Sandang Predikat Gembong Sindikat Narkoba Terbesar di Indonesia

Kadin menyebut, adanya operasi pasar beras murah ini masyarakat sangat terbantu, dengan alasan harga beras mahal. Dimana saat ini harga beras saat ini dijual Rp 13.000 hingga Rp 14.000/Kg.

"Kita membantu masyarakat dengan membeli harga murah. Beras dan minyak goreng kita bekerjasama dengan Bulog Kayuagung," katanya. 

Dikatakannya, beras yang disiapkan dalam operasi pasar beras murah ini sebanyak 8 ton dengan beras ukuran 5 Kg. 

"Alhamdulillah kegiatan operasi yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan lancar dan masyarakat terbantu," jelas Iqbal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: