Pelajar SMP Asal PALI Raih Juara Pertama Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Pelajar SMP Asal PALI Raih Juara Pertama Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Nasional

James yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, berhasil menjadi juara pertama pada lomba pidato bahasa Inggris Olimpiade Nasional Sekolah PGRI. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALI, SUMEKS.CO - James Markuil, pelajar asal SMP PGRI Tempirai, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI berhasil menjadi yang terbaik tingkat nasional pada Olimpiade Nasional Sekolah PGRI ke-1 yang digelar di Kota Palembang, 7-10 September 2023.

James yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, berhasil menjadi juara pertama pada lomba pidato bahasa Inggris Olimpiade Nasional Sekolah PGRI. 

Atas torehan prestasi itu, James meraih medali emas, piala dan uang pembinaan.

Kepala SMP PGRI Tempirai, Winaryo, SPd MPd mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh James yang berhasil mengharumkan nama kabupaten PALI di tingkat nasional.

BACA JUGA:Bupati Kasih Penghargaan, James Markuil Pelajar PALI Sukses Mewakili Sumsel di Olimpiade Nasional Sekolah PGRI

"Alhamdulillah, ananda James berhasil meraih juara pertama pada lomba pidato bahasa Inggris. Tentu prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi keluarga, sekolah, tapi juga membanggakan seluruh masyarakat kabupaten PALI," ungkap Winaryo yang juga merupakan Wakil Ketua DPD KNPI PALI.

Dalam kesempatan itu, Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan men-support James sehingga bisa berhasil mengharumkan nama kabupaten PALI.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati PALI, Pak Heri Amalindo, Kadisdik PALI, Direktur Kampung Inggris Tempirai, Dewan Guru dan pegawai SMP Tempirai serta seluruh masyarakat Tempirai, Penukal Utara  dan Kabupaten PALI. Karena tanpa doa dan dukungan semuanya, tentu prestasi ini belum tentu diraih," ucapnya.

Sementara itu, Plt Kadisdik PALI, Raden Abdurrohman, mengucapkan terimakasih kepada James yang telah meraih prestasi dan mengharumkan nama kabupaten PALI di tingkat nasional.

BACA JUGA:WOW! Pelajar SMPN 1 Muara Enim Belajar Membatik, Cinta Budaya dan Kearifan Lokal

Itu semua lanjut Rohman, tidak terlepas atas usaha, ketekunan dan kegigihan James untuk meraih yang terbaik.

"Di samping itu juga, prestasi yang diraih James ada andil yang cukup besar dari doa orang tua, dukungan para guru dan kepala SMP PGRI Tempirai serta semua masyarakat kabupaten PALI dan Sumsel,” terangnya. 

Oleh karena itu, sambung dia, pihaknya berpesan kepada James, untuk tidak mudah berpuas diri, terus berlatih dan belajar dengan tekun. Karena prestasi yang lebih besar menanti James di masa mendatang.

"Selamat sekali lagi kami ucapkan kepada James dan SMP PGRI Tempirai, jangan pernah bosan dan lelah untuk melahirkan SDM Unggul di Kabupaten PALI, untuk mewujudkan PALI Cemerlang," pungkasnya.(ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: