Kejari Prabumulih Peduli Stunting, Datangi Puskesmas Berikan Pendampingan

Kejari Prabumulih Peduli Stunting, Datangi Puskesmas Berikan Pendampingan

Kajari kota Prabumulih, Roy Riady SH MH mendatangi Puskesmas Tanjung Raman dan Puskesmas Tanjung Rambang kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Prabumulih. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) kota PRABUMULIH, Roy Riady SH MH mendatangi Puskesmas Tanjung Raman dan Puskesmas Tanjung Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) PRABUMULIH, Senin 11 September 2023. 

Kedatangannya, sebagai upaya memberikan pendampingan dalam rangka penurunan angka stunting di kota nanas.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kejaksaan Negeri Prabumulih itu memberikan pendampingan hukum serta mengingatkan, agar pengelolaan keuangan di Puskesmas Prabumulih Timur sesuai SOP. 

"Kita juga memberikan penyuluhan agar menjalankan program penekanan stunting secara optimal sehinggan penurunan stunting bisa terwujud," jelasnya.

BACA JUGA:Tak Perlu Turun, Cukup di Atas Motor, Pelayanan Tilang Drive THRU di Kejari Prabumulih

Kabar baiknya, sambung suami Nofita Dwi Wahyuni SH MH itu, Alhamdulillah dari 22 persen turun menjadi 12 persen angka stunting di Prabumulih. 

"Sampai sekarang dari 91 kasus turun menjadi 70 kasus," jelas pria yang pernah bertugas di KPK RI tersebut.

Lebih lanjut, Mang Oy (sapaan akrabnya, red) juga berharap di tahun 2024 mendatang, Prabumulih bisa zero stunting. 

"Kita juga melakukan pendampingan penggunaan dana BLUD (Badan Layanan Umum Daerah).

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Temukan Gratifikasi dan Penggelapan Uang dalam Kasus e-Warung, Modusnya?

Senada diungkap Kepala Puskesmas Tanjung Raman, Hj Wahyuni Eka Septika, SKM mengatakan, kedatangan tim Kejaksaan ke Puskesmas dalam rangka kegiatan Pendampingan. 

"Kita kan memang sudah MoU pendampingan, baik Dinkes dan 9 UPTD Puskesmas," sebutnya.

Jadi, setelah berapa kali pendampingan dilakukan di kantor Kejari dan untuk sesi ini Kepala Kejari turun langsung melihat seluruh Puskemas. 

"Tadi Puskesmas Tanjung Raman dan Tanjung Rambang. Salah satu yang jadi atensi beliau adalah penurunan stunting karena program Nasional dan dari jajaran kejaksaan juga diminta memberikan atensi untuk penurunan stunting," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: