86 Pengurus PWRI Kota Palembang Periode 2023 – 2028 Dikukuhkan, Berikut Programnya

86 Pengurus PWRI Kota Palembang Periode 2023 – 2028 Dikukuhkan, Berikut Programnya

Pengukuhan oleh Wali Kota Palembang H Harnojoyo, diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Palembang, Yanurpan Yany, Senin, 11 September 2023. -Naba-

PALEMBNAG, SUMEKS.CO - Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Palembang, masa bakti 2023-2028 dikukuhkan.

Pengukuhan oleh Wali Kota Palembang H Harnojoyo, diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Palembang, Yanurpan Yany, Senin, 11 September 2023. 

Yanurpan Yany mengungkapkan Pemkot Palembang, terus mendukung dan membantu PWRI Palembang. 

"PWRI sangat penting untuk masa depan pensiunan ASN dan sebagainya. Kami bangga dengan PWRI dengan programnya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Spontan, Sekda Ratu Dewa Bersama ASN Bersepeda Bantu Korban Kebakaran di 3-4 Ulu Palembang

Sementara, Ketua PWRI Kota Palembang masa bakti 2023-2028, Erwin Bakrie menjelaskan PWRI merupakan organisasi kemasyarakatan pensiunan sipil yang bersifat nasional. 

Dengan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, Hak Asasi Manusia, mandiri, demokratis dan nirlaba.

"Bertujuan Untuk Meningkat Kesejahteraan Hidup Anggota Wredatama Dan Keluarganya. Pak Wali Kota Palembang H Harnojoyo juga sebagai pembina PWRI Palembang," jelasnya. 

Lanjut Erwin Bakrie menuturkan, yang tergabung dalam PWRI ialah pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) pusat dan daerah.

BACA JUGA:Usai Ketemu Kader PKS di Palembang, Anies Baswedan Ungkap Perubahan yang Dilakukan tak Hanya Sekedar

"Pensiunan Karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pensiunan Pejabat Negara, mantan Kepala Desa dan Perangkat Desa juga tergabung," tuturnya. 

Selain itu Erwin menambahkan jika pensiunan PNS, ASN, BUMD, BUMN, dan sebagainya dengan kategori memenuhi, maka secara otomatis jika masa kerja telah habis akan tergabung pada PWRI. 

"Kalau dulu pakai daftar dan seleksi. Namun sekarang yang sebagai pekerja dengan kategori tersebut langsung otomatis menjadi bagian dari PWRI," tambahnya. 

Kendati demkian, Erwin menyebutkan pada masa kepemimpinannya sebagai Ketua PWRI Palembang akan terus menjalankan berbagai kegiatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: