Kamuflase Obat Herbal, 2 Paket ganja Besar Diamankan BNN Muara Enim

Kamuflase Obat Herbal, 2 Paket ganja Besar Diamankan BNN Muara Enim

BEKUK : Pelaku pengedar narkotika jenis ganja diamankan.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Narkoba kini sudah mulai merambah ke perkampungan. Untuk itu Tim Gabungan BNN Muara Enim berhasil mengamankan pengedar narkotika jenis ganja.

Alhasil tim gabungan BNN berhasil mengamankan tersangka AA (24), warga Dusun I Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim dengan barang bukti 2 paket ganja besar. 

Informasi dihimpun, Tim Gabungan BNN berhasil mengamankan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika di Kecamatan Muara Enim, Selasa 5 September 2023.

Pelaku yang berhasil diamankan adalah AA (24) yang merupakan Karyawan Swasta. Modusnya, tersangka bersama rekannya W (DPO) memesan paket ganja ukuran besar yang dikirimkan melalui jasa pengiriman sebanyak dua ball besar.

BACA JUGA:7 Orang ASN Kemenkumham Sumsel Lulus Menjadi Taruna Poltekip dan Poltekim Tahun 2023

Untuk mengelabui atau menyamarkan proses pengiriman ganja pesanan itu dikamuflase sebagai pesanan obat daun herbal. 

Berdasarkan informasi yang sudah dikantongi, Tim Gabungan BNN melakukan control delivery hingga ketika dua paket besar ganja  tersebut sampai di Kantor Jasa pengiriman Cabang Muara Enim.

Sekitar pukul 14.30 WIB paket pesanan tersebut pun diantarkan oleh petugas Jasa pengiriman bersama tim BNN yang menyamar sebagai kurir menuju ke lokasi tempat kerja pelaku AA yakni beralamat di Jalan Lintas Muara Enim-Palembang.

Saat kurir sampai dan bertemu pelaku untuk mengkonfirmasi paket tersebut, rupanya pelaku menyadari bahwa kurir yang menyamar itu adalah petugas BNN.

BACA JUGA:Operasional Haji 1444 Hijriah Ditutup, Keberadaan Jemaah Haji asal Palembang yang Hilang Masih Misterius

Bukannya menyerahkan diri tetapi pelaku malah menghindar dan langsung kabur menggunakan sepeda motor dan sempat dihalangi hingga hampir menabrak Tim gabungan BNN yang sudah berjaga di sekitar Kantor tempat pelaku bekerja tersebut. 

Ketika dilakukan penelusuran diketahui bahwa pelaku sedang berada di Kabupaten Lahat yang diduga dibantu keluarganya naik mobil travel untuk menuju Kota Lubuk Linggau.

Namun  tersebut sekira pukul 23.30 WIB diperjalanan tepatnya di jalan lintas Muara Beliti - Musi Rawas didepan Lapas Narkotika kelas II-A, Pelaku AA berhasil diamankan kembali oleh tim gabungan BNN yang dipimpin langsung oleh Kabid Pemberantasan BNNP Sumsel Kombes Pol Adi Herpaus.

Kepala BNN Muara Enim AKBP Irzan Haryono,  membenarkan bahwa pelaku sudah diamankan dan kasus ini masih dilakukan pengembangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: