Kualitas Udara Hari Ini di Kota Sekayu Aman, ISPU Berada di Rentang Angka 51-100

Kualitas Udara Hari Ini di Kota Sekayu Aman, ISPU Berada di Rentang Angka 51-100

Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) Ariyadi Mahmud mengeluarkan instruksi siaga dan waspada dini dampak kabut asap dan deteksi dini Dengue.--

SEKAYU, SUMEKS.CO-  Kualitas udara hari ini di Kota Sekayu berdasarkan pengukuran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pada tanggal 6-7 September 2023, Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kota Sekayu dan sekitarnya masih kategori Sedang.

Yaitu berada direntang angka 51-100, masuk kategori sedang. ISPU Kategori Sedang ini masih aman bagi manusia, binatang maupun tumbuhan.

BACA JUGA:Kategori Sangat Tidak Sehat, Kualitas Udara di Palembang Hari Ini Tambah Parah

Kondisi ini menurut Kepala DLH Zulfakar belum diperlukan menempuh langkah-langkah penanganan lanjutan. Meski begitu pihaknya menyebut ada beberapa situasi yang harus dijaga. 

"Kondisi ISPU kota Sekayu saat kita ukur berada pada Kategori Sedang. Nilai parameter pencemar kritis PM 10 dengan nilai 61,'' kata dia.

 

Sedangkan untuk kategori sedang tingkat kualitas udara masih dapat diterima pada kesehatan manusia, hewan dan tumbuhan. ''Sayangnya masuk dalam kategori tidak sehat bagi kelompok sensitif," terang Zulfakar. 

Zulfakar mengingatkan bagi kelompok sensitif untuk mengurangi aktivitas fisik yang terlalu lama atau berat di arena terbuka. 

Rinciannya, 

BACA JUGA:Kualitas Udara di Ogan Ilir Tidak Sehat, Disdikbud Ogan Ilir Imbau Sekolah Kurangi Kegiatan di Luar Kelas

1. Kelompok sensitif:

Kurangi aktivitas fisik yang terlalu lama atau berat.

2. Setiap orang:

Masih dapat beraktivitas di luar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: