Herman Deru Resmikan Taman Lansia Inisiasi Forsikada Sumsel

 Herman Deru Resmikan Taman Lansia Inisiasi Forsikada Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru, meresmikan Taman Lansia Forsikada Sumseal yang berlokasi di Jalan Kampus Pom IX Palembang. --dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan apresiasi kepada Forum Silaturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) Sumsel.

Forsikada Sumseal telah membangun Taman Lansia  yang berlokasi di Jalan Kampus Pom IX Palembang. 

"Saya mengapresiasi Forsikada Sumsel telah membangunkan taman lansia yang tujuannya  membahagiakan para lansia," katanya, Rabu, 6 September 2023.

Menurut Herman Deru, ada banyak cara yang dapat  dilakukan untuk membahagiakan orang lain. Salah satunya yang telah ialah membangun taman yang diperuntukan bagi lansia termasuk masyarakat umum. 

BACA JUGA:Herman Deru Ajak Gerakan Pramuka Jadi Pendidik Humanis Berbasis Pada Nilai-Nilai Kemanusiaan

"Keberadaan taman Ini tentu tidak hanya diperuntukan bagi  lansia saja tapi juga akan banyak orang akan datang kesini (umum) Terlebih  tempatnya yang nyaman, strategis dan asri," tambahnya.

Herman Deru menilai keberadaan ruang publik itu penting apalagi diperuntukan bagi lansia. 

Lebih lanjut Gubernur Sumsel juga berharap  dengan adanya taman ini, marwah lansia ini semakin  dihormati dan  tetap menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungannya.

"Mudah-mudahan adanya taman ini,  lansia semakin bahagia paling tidak untuk merawat kesehatannya melalui kegiatan berolahraga secara rutin," tandasnya.

BACA JUGA:Usai Jajal Tol Indraprabu, Herman Deru Resmikan Bank Sampah Mobile di Prabumulih

Sementara itu, Penasehat Forsikada Sumsel yang juga selaku Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD mengaku senang karena apa yang menjadi cita-cita Forsikada dapat terwujud. 

"Mudah-mudahan tempat ini bermanfaat setidaknya dipakai oleh para lansia di Kota Palembang dalam melakukan kegiatan olahraga bekerjasama dengan YJI Cabang Sumsel," harapnya.

Feby berharap dukungan dari Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang terus memberikan perhatian kepada kalangan lansia.

"Kami juga berharap  Pemprov  dan Pemkot Palembang memberikan suport dalam  pemeliharan taman lansia ini sehingga tetap terjaga kelestariaanya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: