Super Pelit BBM, Mitsubishi eK X 1 Liter untuk 28 Kilometer, New Suzuki Celerio Minggir

Super Pelit BBM, Mitsubishi eK X 1 Liter untuk 28 Kilometer, New Suzuki Celerio Minggir

Mitsubishi eK X super irit BBM 1 liter mampu menjangkau jarak hingga 28 kilometer jauh lebih irit dibandingkan sepeda motor --

SUMEKS.CO - Super duper irit alias pelit BBM pantas disematkan ke Mitsubishi eK X. New Suzuki Celerio saja lewat. Mitsubishi eK X, 1 liter bahan bakar mampu menembus jarak 28 kilometer.

Sementara New Suzuki Celerio 1 liter bahan bakar minyak untuk jarak 26 kilometer, asa selisih jarak tempuh 3 kilometer. 

Iritnya kebangetan alias tega.

Mitsubishi eK X saat ini hadir di pasar Jepang adalah sebuah Kei Car yang memancarkan nuansa yang akrab bagi para konsumen Indonesia.

Desain fascianya memiliki kesan yang mengingatkan pada model sebelumnya, Mitsubishi X pander, namun dalam skala yang lebih kecil.


SUMEKS.CO - Mitsubishi eK X, yang saat ini hadir di pasar Jepang adalah sebuah Kei Car yang memancarkan nuansa yang akrab bagi para konsumen Indonesia. Desain fascianya memiliki kesan yang mengingatkan pada model sebelumnya, Mitsubishi X pander, namun --

Sorotan pada bagian depan Mitsubishi eK X terdiri dari headlamp LED yang menyatu dengan bumper, lampu sein yang menyipit, serta gril dengan ciri khas desain Dynamic Shield ala Mitsubishi.

Di bawah tutup mesinnya, terdapat mesin bensin tiga silinder berkapasitas 660 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 51,6 dk pada 6.400 rpm, dengan torsi mencapai 60 Nm pada 3.600 rpm.

Terdapat juga opsi mesin dengan turbocharger, yang menghasilkan daya sebesar 63 dk pada 5.600 rpm, dengan torsi puncak mencapai 100 Nm pada kisaran 2.400-4.000 rpm.

BACA JUGA:Sangat Cocok Untuk Mahasiswa, 'EDAN' New Suzuki Celerio 1 Liter Tembus Jarak 26,67 Kilometer

Kekuatan ini dialirkan melalui transmisi CVT ke seluruh roda pada varian 4WD, sementara pada varian 2WD, tenaga diteruskan ke roda depan.

Mesin yang mungil ini memiliki efisiensi bahan bakar yang mengesankan, dengan klaim mencapai 28 km per liter berdasarkan pengujian JC08 pada varian penggerak depan dan non-turbo.

Dengan tangki bensin berkapasitas 27 liter, Mitsubishi eK X mampu menempuh perjalanan sekitar 756 km dengan satu tangki penuh. Sementara itu, varian 4WD dengan mesin turbocharger juga memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien, mencatat angka 22,4 km per liter.

Mitsubishi eK X juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, termasuk Mi-Pilot single lane driver assistance yang memungkinkan pengemudi untuk merasakan pengalaman semi otonom di jalan tol.

BACA JUGA:New Suzuki Celerio 2023 Iritnya Kebangetan, 1 Liter Bahan Bakar Bisa Menempuh Perjalanan 26,67 Km

Fitur lainnya meliputi active cruise control, lane keep assist, grip control, multi around monitor, dan digital rearview mirror.

Mengenai harganya, Mitsubishi eK X dijual di Jepang dengan harga mulai dari 1.463.000 Yen atau sekitar Rp 154 juta untuk varian M 2WD, yang merupakan varian dasar.


Mitsubishi eK X super irit BBM 1 liter mampu menjangkau jarak hingga 28 kilometer jauh lebih irit dibandingkan sepeda motor --

Sementara varian tertinggi, Mitsubishi eK X T Premium 4WD, dihargai sekitar 1.963.500 Yen atau sekitar Rp 206,8 juta. (Kurs 1 Yen = Rp 105,37 per 20 Agustus 2023).

Pemotor atau biker yang mau punya mobil baru bisa pilih keluaran pabrikan Mitsubishi ini.

Mobil baru Mitsubishi serasa pakai motor hemat bensin dan murah harganya cocok untuk pemotor atau pemula.

BACA JUGA:New Suzuki Celerio 2023 Tidak Cuma Irit Bahan Bakar, Ini Keunggulan Lainnya

Meski mobil baru keluaran Mitsubishi ukurannya mungil namun bisa muat 5 orang dan bagasinya luas. 

Dikatakan hemat bensin dan harganya murah karena termasuk mobil baru kelas Kei Car atau di Indonesia dikenal dengan nama LCGC. Mobil baru serasa memakai motor (*)

 

 



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: