Adik Bupati Muratara Meregang Nyawa Jelang Pilkades, Rumah 2 Pelaku Dibakar Massa, Begini Penjelasan Kapolres

Adik Bupati Muratara Meregang Nyawa Jelang Pilkades, Rumah 2 Pelaku Dibakar Massa, Begini Penjelasan Kapolres

Rumah diduga milik pelaku yang menewaskan adik kandung Bupati Muratara yang dibakar massa. Foto: zul/sumeks.co--

MURATARA, SUMEKS.CO - Peristiwa pengeroyokan hingga menewaskan adik kandung Bupati menjelang Pilkades terjadi di Desa Belani, Kabupaten Muratara, Selasa 5 September 2023 malam.

Warga yang marah dan kesal juga membakar rumah kedua pelaku yang saat ini tengah diburu polisi.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani SIK MH menjelaskan jika ada dua orang korban. 

AKBP Koko juga membenarkan, jika yang menjadi korban penganiayaan berat dan mengakibatkan adik Bupati Muratara, yakni bernama Abadi meninggal dunia.

BACA JUGA:Muratara Memanas Jelang Pilkades, Adik Bupati Dikabarkan Meregang Nyawa, Diserang Sajam Saat Rapat Internal

"Semalam saya, langsung ke lokasi mengamankan tempat kejadian alhamdulillah sudah kondusif, subuh tadi baru pulang, ini langsung stanbay lagi. Ada dua orang yang jadi korban, satu luka berat dan satu meninggal. Salah satu korban adik kandung Bupati," jelas Kapolres.

Mantan Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumsel ini juga membenarkan adanya insiden pembakaran yang dilakukan pihak keluarga korban, ke rumah keluarga pelaku. Ada dua rumah yang jadi sasaran amuk warga malam tadi. 

Kondisi itu terjadi akibat emosi sesaat setelah adanya insiden penganiayaan terhadap Abadi dan rekannya oleh dua pelaku yani Arwan dam Ariansyah.

"Untuk pelaku sampai saat ini masih dalam pengejaran. Doakan dalam waktu dekat tertanggkap. Untuk masalah kronologis awal, latar belakang penganiayaan, masih kami selidiki," beber AKBP Koko.

BACA JUGA:400 Personel Polres Banyuasin Siap Amankan Pilkades di 48 Desa

Disinggung soal tensi Pilkades serentak yang memanas di Desa Belani, diduga menjadi salah satu pemicu insiden itu, Kapolres Muratara menegaskan, juga tak menampik informasi ke situ. Namun untuk memastikan lebih lanjut, mereka akan memeriksa sejumlah keterangan korban.

"Ada sedikit sedikit ngarah ke situ, tapi tidak semuanya ke sana, tentunya ada motif lain juga. Tapi akan kami selidiki lagi soal motif dan lain lain. Harap maklum, kami semalan belum merespon, karena kejadiannya baru malam tadi," bebernya.

Untuk mengamankan lokasi, saat ini Wakapolres Muratara kompol I Putu Suryawan SIK MH, bersama personel dan dibantu Koramil, saat ini masih mengamankan situasi di Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir Muratara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: