Tabrak 2 Petugas, Pelaku Begal yang Lukai Pedagang Tahu di Simpang Dogan Kenyot Ditembak Jatanras

Tabrak 2 Petugas, Pelaku Begal yang Lukai Pedagang Tahu di Simpang Dogan Kenyot Ditembak Jatanras

Tersangka Rivo saat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Satu lagi pelaku begal sadis dibekuk tim opsnal Unit 2 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel yang dipimpin Panit Opsnal Iptu Teddy Bharata SH.

Tersangkanya M Rivo Richard (26), warga Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Banyuasin.

Dia ditangkap saat berada di Jalan Mr Sudarman Ganda Subrata, kawasan pemakaman Tiong Hoa, Kecamatan Sukarami Palembang, Senin 4 September 2023 siang sekitar pukul 14.30 WIB.

“Namun, saat akan diringkus, tersangka melakukan perlawanan dan mencoba kabur menggunakan sepeda motor miliknya,” kata Kasusbdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika SIK MH, Selasa 5 September 2023.

BACA JUGA:Ahong Begal Horor Dapat Jimat Tali Pocong Warisan Nenek, Residivis Curanmor Kenyang 4 Kali Masuk Penjara

Dua anggota opsnal yang mengejarnya ditabrak oleh tersangka menggunakan sepeda motor. Akibatnya, kedua petugas terjatuh dan mengalami luka serius.

“Berkat kesigapan anggota tadi, tersangka Revo berhasil dibekuk dan diamankan dan saat ini masih dalam perawatan dan pemeriksaan,” terang Kompol Agus lagi.

Petugas juga memberikan tindakan tegas terukur ke kaki kanan tersangka yang merupakan residivis kasus kepemilikan sajam ini.

Sementara, tersangka Rivo mengaku dia hanya diajak saat berada di rumah Agus (DPO).

BACA JUGA:Jatanras Polda Sumsel Ringkus Satu Pelaku Komplotan Begal yang Nyaris Putuskan Tangan Pedagang Tahu

"Yang ngajak Ahong Pak, ngumpul di rumah Agus (DPO). Yang bacok Ahong. Sebelumnya kami main judi slot dan minum miras terus keluar rumah," aku tersangka Rivo.

Diberitakan sebelumnya, tangan kanan seorang pedagang yang juga seorang ibu rumah tangga (IRT) di Palembang bernama Yunita (35), nyaris putus dibacok tiga orang pria yang mencoba merampoknya.

Warga Perumahan Griya Lebak Murni Sako, Kelurahan Sako Baru, Kecamatan Sako, ini nyaris dirampok oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Kejadian tersebut dialami pedagang tahu di Pasar Sako ini pada Rabu, 30 Agustus 2023 sekira jam 05.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: