Diduga Akibat Api Kompor, Rumah Panggung Hangus Terbakar Jadi Abu

Diduga Akibat Api Kompor, Rumah Panggung Hangus Terbakar Jadi Abu

Ilustrasi-istockphoto.com-

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Diduga akibat api kompor, sebuah rumah kontruksi panggung terbuat dari papan milik Susmala (42), warga  Desa Siku, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim, hangus terbakar jadi abu, Minggu 3 September 2023.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Senin 4 September 2023, kejadian tersebut berawal ketika anak dari pemilik rumah bernama Putri memasak air di kompor gas alam.

Setelah itu Putri langsung pergi ke sungai untuk mencuci pakaian.

Ketika sedang sibuk mencuci pakaian, tiba-tiba ada kepulan asap yang disertai api muncul dari arah dapur tempat memasak air dan dengan cepat membesar serta membakar rumah panggung ukuran 6 x 6 meter yang terbuat dari papan. 

BACA JUGA:Kejati Bakal Tetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi KONI Sumsel Malam Ini, Mobil Tahanan Sudah Disiapkan

Melihat hal tersebut para tetangga langsung berteriak meminta tolong dengan tetangga lain untuk memadamkan api.

Dan tidak lama kemudian barulah mobil Damkar PT Pertamina Pengabuan datang membantu sehingga api pun berhasil dipadamkan.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Rambang Dangku Iptu Pamris Malau, membenarkan adanya kejadian tersebut. Api diduga berasal dari api kompor yang berada di dapur.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil yang diperkirakan Rp50 juta.

"Kita sudah mendatangi TKP, mencatat saksi-saksi, membuat Laporan, mengamankan barang bukti dengan memasang Police line," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: