Pj Bupati Apriyadi Padamkan Titik Api dengan Membawa Air Seadanya

Pj Bupati Apriyadi Padamkan Titik Api dengan Membawa Air Seadanya

Pj Bupati Apriyadi Padamkan Titik Api dengan Membawa Air Seadanya.--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Saat hendak menghadiri hajatan warga di Kecamatan Sungai Keruh, Minggu 3 September 2023 pagi, Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang sedang melintasi Desa Rantau Sialang melihat titik api dipinggir hutan. 

Tak pelak, mantan Kades Pematang Palas tersebut yang masih memakai batik turun dari kendaraan dengan membawa air seadanya untuk memadamkan api. 

"Saya minta agar warga sekitar atau pengendara yang melintas untuk peka turut memadamkan api kalau melihat titik api agar api tidak meluas," ungkapnya. 

Ia juga menegaskan, agar warga tidak membakar sampah atau hutan saat musim kemarau atau kering ini yang sangat rentan terjadinya karhutlah yang meluas.

BACA JUGA:Mudah dan Cepat, Hasilkan Saldo DANA Gratis 50K dari Aplikasi Pembersih Sampah

"Tolong untuk dipatuhi aturan jangan membakar lahan atau hutan, tindakan tersebut bisa berujung ke sanksi pidana," tandasnya.

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terutama di daerah yang rawan Karhutla di musim kemarau. 
 
Dimana saat ini Karhutla sudah terjadi setiap hari. Guna pencegahan Karhutla, membuat personil Polsek Kayuagung dan bersama Koramil Kayuagung melakukan patroli bersama. 
 
"Anggota kita bersama personil Koramil Kayuagung melakukan patroli bersama di wilayah kerja kita kemarin. Karena Karhutla sudah sering terjadi sekarang ini," ujar Kapolsek Kayuagung, Iptu Sudiarto, saat dikonfrimasi Sabtu 2 September 2023.
 
Diungkapkan Kapolsek, patroli bersama ini sebenarnya sudah sering dilaksanakan, tetapi untuk sekarang ini patroli bersama dioptimalkan lagi. 
 
Termasuk juga mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat Desa larangan membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara membakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: