Kecantikan Bunga Aglonema yang Jadi Rebutan, Pantas Harganya Tinggi

 Kecantikan Bunga Aglonema yang  Jadi Rebutan, Pantas Harganya Tinggi

Tanaman Aglonema--net

SUMEKS.CO - Aglonema merupakan salah satu tanaman hias yang paling banyak diburu. Memiliki nama lain Sri Rejeki, tanaman ini dapat tumbuh subur di daerah tropis seperti Indonesia, tapi tak bisa hidup di udara dingin di bawah 16 derajat. 

Selain karena perawatannya yang cukup mudah, tanaman aglonema banyak disukai karena warna dan corak daunnya yang indah. 

Manfaat bunga aglonema pun tak sekadar jadi hiasan saja, tapi juga bisa menyerap polutan di sekitar tempat meletakkannya.

Harga tanaman hias aglonema cukup tinggi, namun tergantung dari jenisnya karena masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. 

BACA JUGA:Tanaman Hias Mini yang Cocok Dalam Ruangan, Bermanfaat Untuk Kesehatan

Bagi para pecinta tanaman yang berniat untuk memiliknya, wajib tahu jenis-jenis bunga Aglonema agar tidak terkecoh dengan harganya. 

1. Aglonema Emerald Bay

Aglonema emerald bay atau biasa disebut Aglonema Putih merupakan salah satu varietas yang paling toleran dengan cahaya rendah. 

Wajar apabila tanaman hias ini kerap digunakan untuk menghiasi ruangan yang agak gelap. Warna daunnya pun sedikit berbeda dengan varietas bunga aglonema lainnya, yakni berwarna hijau matang dengan sedikit semburan abu-abu keperakan di tengah daunnya.

BACA JUGA:Belum Banyak Diketahui, Berikut 5 Manfaat Tanaman Hias Bagi Kesehatan

Sekalipun tak mendapatkan sinar matahari yang cukup, bunga aglonema ini bisa tumbuh dengan subur. 

Beda halnya dengan bunga aglonema butterfly yang harus hidup di bawah paparan sinar matahari. Namun jangan terlalu sering menyiramnya, cukup 2-3 hari sekali untuk menjaga kelembaban tanahnya.

2. Aglonema Lipstik

Disebut aglonema lipstik karena di bagian pinggir daun terdapat warna merah terang yang bentuknya seperti lipstik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: