Modus Perampokan di Palembang, Hadang Pengendara Mobil di Jalan, Jatanras Polda Sumsel Tak Tinggal Diam

Modus Perampokan di Palembang, Hadang Pengendara Mobil di Jalan, Jatanras Polda Sumsel Tak Tinggal Diam

Tersangka M Yusuf saat diamankan di Unit 1 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan Kompol Willy Oscar SE meringkus komplotan pelaku perampokan dengan modus menghadang pengendara mobil di jalan. 

Satu tersangkanya yakni M Yusuf (20) diringkus Jatanras pada Selasa 29 Agustus 2023 malam sekitar pukul 22.00 WIB yang menjadi target Operasi Sikat Musi II 2023.

Tersangka Yusuf ditangkap saat tengah berada di dalam mobil pick-up Daihatsu Gran Max di Jembatan Musi II.

Saat diringkus tersangka Yusuf tengah menunggu calon mangsa lainnya. 

BACA JUGA:Jatanras Polda Sumsel Tangkap Penggali Makam Nasrani Pipa Reja, Kasusnya Curas Pakai Sekop

Hasil perburuan terhadap tersangka Yusuf ini setelah korban Alvat Ryan (22), warga Jalan Slamet Riyadi, Lorong Kebangkan, Kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) II melapor SPKT Polrestabes Palembang pada Rabu 30 Agustus 2023. 

Dari laporan korban, tersangka bersama komplotannya telah mengambil paksa ponsel iPhone XS miliknya pada Minggu 27 Agustus dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Mobil korban dicegat tersangka saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman depan seberang SPBU Pahlawan Palembang. 

"Mobil Honda Freed warna putih yang dikendarai korban dicegat mobil pick-up yang dibawa tersangka. Selain itu di belakang juga telah menunggu mobil Daihatsu Sigra yang diduga merupakan anggota komplotan ini,” terang Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Agus Prihadinika SH SIK melalui Kanit 1, Kompol Willy Oscar. 

BACA JUGA:Diberi Tumpangan Motor Malah Nekat Begal, Unyil Ditangkap Jatanras Polda Sumsel

Kawanan ini kemudian turun dari mobil dan langsung meminta korban membuka kaca dan berkata “apo yang biso aku ambek dari kau”, lalu tersangka merampas ponsel korban. 

Mobil Daihatsu Sigra yang sebelumnya menghadang mobil korban dari arah belakang kemudian bergeser ke depan dan ikut menghadang mobil korban.

Karena merasa terancam, korban yang saat itu bersama teman wanitanya bernisial Ve (22) nekat menabrakan mobilnya ke mobil Daihatsu Sigra tersebut. 

Korban berhasil menyelamatkan diri dan mobil pelaku terus mencoba mengejarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: