MASYAALLAH! Diduga Terlindas Truk Muatan Semen, Pelajar Meninggal Dunia

MASYAALLAH! Diduga Terlindas Truk Muatan Semen, Pelajar Meninggal Dunia

OLAH TKP : Petugas Satlantas Polres Muara Enim melakukan olah TKP Lakalantas.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pelajar SMKN 2 Muara Enim Moza Aurelia Putri (14) warga BTN Mandala Seberang, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, tewas.

Korban yang mengendarai motor Honda Genio BG 2694 DAO terlibat senggolan dengan motor Honda Beat BG 4635 DAQ yang dikemudikan oleh Muhammad Yudha Pratama (19), warga Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim dan diduga terlindas truk BG 8793 UT yang disupiri oleh Agustiansyah (45) warga Bedeng Bandar Agung, Kabupaten Lahat.

Peristiwa laka lantas merenggut korban jiwa itu terjadi di Jalan Umum Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Rabu 30 Agustus 2023 sekitar pukul 06.30 WIB.

Arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan sepanjang 1,5 km. Arus lalu lintas kembali lancar setelah anggota Satlantas Polres Muara Enim mengevakuasi korban dibawa kerumah sakit RSUD dr HM Rabain Muara Enim.

BACA JUGA:Tegas! Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Petugas P2U Jaga Integritas, dan Optimalkan Peran Satgas P4GN

Informasi yang dihimpun, kejadian kecelakaan beruntun ini terjadi ketika motor Honda Genio BG 2694 DAO yang dikendarai oleh korban Moza Aurelia Putri berjalan dari arah Tanjung Enim menuju ke arah Muara Enim.

Setiba di lokasi kejadian korban hendak mendahului mobil truk Mitsubishi Fuso BG 8793 UT yang dikemudikan oleh Agustiansyah yang berada di depannya yang juga sedang mendahului kendaraan yang berhenti depannya.

Ketika posisi truk akan mendahului, korban yang mengendarai motor juga akan mendahului truk tersebut.

Namun dari arah berlawanan datang Muhammad Yudha Pratama yang mengendarai motor Honda Beat BG 4635 DAQ sehingga senggolan antar kendaraan tidak terelakkan yang menyebabkan Muhammad Yudha Pratama dan Moza Aurelia Putri sama-sama terjatuh dijalan aspal. 

BACA JUGA:Polres Muara Enim Sertijab Kapolsek Semendo, Ini Harapannya

Namun naasnya, Moza Aurelia Putri diduga terbentur dan tergilas mobil truk Mitsubishi Fuso BG 8793 UT yang hendak didahuluinya sehingga mengakibatkan korban mengalami luka-luka dan meninggal dunia serta kerusakan pada ketiga kendaraan.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas AKP Suwandi membenarkan adanya kecelakaan beruntun yang menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Penyebabnya diduga kelalaian pengendara motor Honda Genio BG 2694 DAO yang akan mendahului mobil truk Mitsubishi Fuso BG 8793 UT.

Kemudian menyenggol motor Honda Beat BG 4635 DA yang datang berlawanan arah yang menyebabkan korban terjatuh dan  menyenggol mobil truk Mitsubishi Fuso BG BG 8793 UT sehingga meninggal dunia ditempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: