1 Tahun Mengaspal di Indonesia Suzuki S Presso, Mini SUV Paling Dicari

1 Tahun Mengaspal di Indonesia Suzuki S Presso, Mini SUV Paling Dicari

Suzuki S Presso yang tangguh di semua medan.--dok : sumeks.co

SEMEKS.CO - Suzuki S Presso telah meramaikan pasar otomotif di tanah air mulai pada tahun 2022.

Tak bisa dipungkiri Suzuki S Presso menjadi mobil mini SUV (Sport Utility Vehicle) yang paling dicari masyarakat Indonesia.

Mobil Suzuki ini dibekali dengan dapur pacu  terbaik di segmen hatchback, walau secara ukuran memiliki dimensi yang mungil.

Walau secara ukuran mobil garapan Suzuki ini memiliki dimensi yang kecil, namun jika melihat dari performa mesin yang tidak dapat dianggap rendah karena telah dibekali mesin 3 silinder berkapasitas 988cc.

BACA JUGA:Selain Karimun, Suzuki Hustler Juga Cocok untuk Jalanan Kota Padat Merayap, Kombinasi Gaya dan Performa

Dengan kofigurasi  tranmisi manual lima speed percepatan, Suzuki S Presso dapat menghasilkan tenaga sebesar 68 Hp pada puteran mesin 5.500 rpm dan tenaga torsi maksimal 90 Nm di 3.500 rpm.

Dapur pacu yang diberikan terbaik, bahkan mobil ini digadang-gadang menawarkan mesin yang terbaik di segemen Mini SUV.

Menawarkan mesin terbaik bukan berarti harganya ikut mahal ya, untuk harga Suzuki S Presso dibandrol dengan harga yang murah bahkan tidak lebih dari Rp 150 jutaan.

Dapur pacu gahar, harga murah, sudah jelas jika Suzuki S Presso sangat cocok digunakan di area perkotaan untuk menunjang aktivitas keseharian pengguna.

BACA JUGA:New Suzuki Celerio 2023 Tidak Cuma Irit Bahan Bakar, Ini Keunggulan Lainnya

Maka tak ayal, jika mobil ini dikabarkan sangat digemari masyarakat Indonesia. Selain itu pada suara mesin yang ditawarkan juga sangat halus dan lembut saat dikendarai.

Sehingga memberikan keaman dan kenyaman tersendiri bagi para pengemudi dan penumpang di dalamnya.

Sayangnya, secara tampilan desain yang ditawarkan Suzuki S Presso dapat dikata sangat sederhana, sehingga bagi pecinta otomotif yang suka bentuk sangar dan bertektur mobil tidak dapat menjadi rekomendasi.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Suzuki S Presso memiliki bentuk mungil, yakni hanya berdimensi tidak lebih dari, panjang 3.565 mm. lebar 1.520 mm dan tinggi hanya 1.549 mm. Mobil Suzuki ini ditampilkan dengan bentuk yang simpel dan kalem.

BACA JUGA:7 Pilihan Mobil Suzuki untuk Berbagai Kebutuhan, sebagai Tunggangan Keluarga hingga Off Road

Pada tampilan velgnya memiliki ukuran 145/80  13 inci. Sedangkan pada varian warna terdapat empat pilihan yakni, fire red, metallic granite grey, sizzle ornge dan metallic silky silver, dengan varian warna kalian dapat tampil dengan lebih gagah dan trendy.

Menariknya, Suzuki S Presso selain menawarkan keunggulan dari dapur pacu pada segi interior tidak kalah unggul, seperti telah dilengkapi dengan audio terkoneksi smartphone, radio, USB, CD hingga AUX  sehingga mobil ini benar-benar memberikan kenyamanan saat berada di dalamnya.

Selain fitur kenyaman, Suzuki S Pressi juga dapat menjadi mobil keluarga karena dibekali kabin yang sangat luas dan dapat menampung hingga lima penumpang. Dua depan dan tiga belakang.

Tidak perlu khawatir soal kenyaman, karena mobil sangat luas pada bagian kabid sehingga pada perjalan jauh tentap merasa enjoy.

BACA JUGA:Inilah 7 Keunggulan Mobil Suzuki Dibandingkan dengan Merek Lain

Meski dibanderol dengan harga murah, Suzuki S Presso tetap memberikan fitur keselamatan, seperti fitur rearview camera, anti lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dual Airbags, hingga child safety locks.

Pada rem dilengkapi dengan ventilated disc dan  drum brake dibagian depan dan belakang. Sementara suspensi menawarekan MacPherson Strut with coil spring dan torsion beam with coil spring.

Sehingga pengendara dan penumpang di dalamnya akan merasakan nyaman dan aman, saat berkendara menggunakan mobil Suzuki S Presso, terlebih mobil ini memiliki mesin yang halus dan lembut. 

Selain unggul di fitur keaman dan kenyaman, Suzuki S Presso tetap memberikan keunggulan lain dari segi bahan bakar.

BACA JUGA:New Suzuki Celerio 2023 Cocok Jadi Mobil Keluarga Sampai Taksi Online, Ini Hal Wajib Banget Diketahui

Mobil ini mengklaim irit dalam penggunaan bahan bakar, karena memiliki spesifikasi mesin yang mumpuni.

Untuk harga Suzuki S Presso dibanderol dengan harga Rp 168.300. sangat  murah untuk mini SUV di kelasnya.

Itulah ulasan spesifikasi dan fitur lengkap dari Suzuki S Presso. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: