Sepekan, 3 Mahasiswa Unsri Meninggal Kecelakaan di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, Ini Tanggapan DPRD Sumsel

Sepekan, 3 Mahasiswa Unsri Meninggal Kecelakaan di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, Ini Tanggapan DPRD Sumsel

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel, Mgs Syaiful.--

SUMEKS.CO - Kurang dari satu pekan, tiga mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) tewas akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di sepanjang jalur Palembang - Indralaya maupun sebaliknya.

Kali ini dua orang pengendara dan penumpang sepeda motor Dimas Imam Zarkasi  (21) dan M Azinuddin Auzan (21), keduanya merupakan warga Lorong Kedukan, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Diketahui keduanya juga merupakan mahasiswa Universitas Sriwijaya Indralaya, jurusan Ekonomi tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), pada Selasa 29 Agustus 2023 sekitar pukul 11.00 WIB. 

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli mengaku turut berduka cita atas meninggal dunianya mahasiswa Unsri tersebut.

BACA JUGA:2 Mahasiswa Universitas Sriwijaya Meninggal Kecelakaan di Jalan Lintas Palembang-Indralaya

Dan dia berharap para korban mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran.

“Sebagai salah satu alumni Unsri tentu kami mengingatkan adik- adik yang mengendarai kendaraan  senantiasa berhati-hati  menuju kampus Indralaya, karena sering terjadi kecelakaan dalam perjalanan menuju kampus Unsri di Indralaya,” katanya, Rabu 30 Agustus 2023.


Jenazah dua korban kecelakaan saat dibawa ke RS Bari.-Deni/Sumeks.co-

Politisi PKS berharap kedepan pemerintah menyiapkan solusi diantaranya menyiapkan bis yang lebih refresentatif  yang lebih banyak lagi .

“Juga armada transportasi kereta api yang bisa di fungsikan kembali sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan yang menimpa rekan-rekan mahasiswa yang akan menuntut ilmu di Universitas Sriwijaya,” katanya.

BACA JUGA:Lakalantas 2 Mahasiswa Unsri Meninggal, Azinuddin Auzan Dimakamkan Sore Kemarin, Dimas Menyusul Pagi Ini

Diberitakan sebelumnya, Dua pengendara sepeda motor tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa 29 Agustus 2023 sekitar pukul 11.00 WIB. 

Korban bernama Dimas (21) dan M Azinuddin Auzan (21) sama-sama warga Lorong Kedukan, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang yang merupakan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya, jurusan Ekonomi. 

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir Kompol Muklis melalui anggota Lantas Aipda Eko Priyanto mengungkapkan, peristiwa tersebut berawal dari kedua korban mengendarai sepeda motor Yamaha jenis Vixion nomor polisi (nopol) BG 4216 ZQ warna putih dari Palembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: