New Suzuki Celerio 2023 Cocok Jadi Mobil Keluarga Sampai Taksi Online, Ini Hal Wajib Banget Diketahui

New Suzuki Celerio 2023 Cocok Jadi Mobil Keluarga Sampai Taksi Online, Ini Hal Wajib Banget Diketahui

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - New Suzuki Celerio 2023, mobil keluaran perusahaan otomotif asal Jepang ini cocok sebagai mobil keluarga hingga dijadikan taksi online.

Mobil New Suzuki Celerio 2023, mobil keluaran terbaru Suzuki ini jelas telah teruji dan menjadi kendaraan favorit masyarakat di Indonesia.

Kenapa mobil Suzuki ini dapat dijadikan mobil keluarga hingga taksi online. Hal ini karena New Suzuki Celerio 2023 dibandrol dengan harga rendah dan mesin yang ditawarkan terkenal bandel.

Karena itu, kenapa New Suzuki Celerio 2023 dapat menjadi primadona di segmen hatchback, hingga dapat bersaing dengan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Honda Brio yang telah lama hadir di Indonesia. 

BACA JUGA: DP dan Angsuran Lebih Rendah, Cek Simulasi Kredit Mobil New Suzuki Celerio 2023 Per September 2023
         
Suzuki  Celerio telah lama mengaspal di tanah air, yakni sejak tahun 2014 dan sempat disuntik mati pada 2017.

Meski sempat kalah saing pada saat itu, Suzuki Indonesia  terus berbenah dan  mengupdate hingga hadirlah generasi ketiga New Suzuki Celerio 2023.
 
Seperti telah belajar di masa lalu, New Suzuki Celerio 2023 hadir meramaikan otomotif Indonesia, dengan harga hanya dibandrol Rp 97 jutaan.

New Suzuki Celerio 2023, dibekali dengan mesin berkode K10B 1.0 L 3 silinder 12 valve dengan tambahan teknologi VVT-i K-series Idle star-stop sehingga tenaga yang dihasilkan 988 cc dengan daya 68 PS di 6.000 rpm.

BACA JUGA:New Suzuki Celerio 2023 vs Suzuki Baleno, Sama-Sama Mungil Berikut Keunggulan dan Kekurangan

Torsi maksimal pada 90 Nm di 3.500 rpm, dengan tenaga besar tak ayal mobil ini direkomendasi sebagai mobil taksi online.

Bicara taksi online, kemampuan yang harus diperhatikan adalah hemat bahan bakar. Suzuki Celerio dapat melaju hingga 26,67 kilometer hanya dengan satu liter bahan bakar atau rasionya 1:26,67 km, sangat wow sekali.

Tidak hanya hemat bahan bakat, mobil ini juga dapat melaju dengan kecepatan tinggi hingga 140 km per jam dalam sekali gas. Sangat cepet untuk mobil sekelas hatchback.

Pada tampilannya,  New Suzuki Celerio 2023 ini juga menampilkan eksterior  lebih modern dari model sebelumnya. 

BACA JUGA:New Suzuki Celerio 2023 Generasi Ketiga Interior dan Eksterior Lebih Mewah, Hadir Dalam Waktu Dekat

Mobil ini tampil dengan gril lebih besar yang menyambung ke gril bawah, di mana kedua gril tersebut terpisah pada model sebelumnya. Pada bodi depan dan belakang juga tampak lebih kekar dengan lekukan aerodinamis.        

Selain itu, interior Suzuki Celerio juga banyak perubahan seperti tambahan mediaplay 6,1 inci   
touchscreen, engine immobilizer, smart key, dan koneksi bluetooth.  

Pada bangku kursi, New Suzuki Celerio 2023 juga menawarkan  kabin super luas yang mampu menampung hingga 5 penumpang, dua depan dan tiga belakang.
 
Dari segi dimensi, New Suzuki Celerio 2023 memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.6000 mm, dan tinggi 1.540 mm. Sehingga penumpang yang duduk di dalam kabin mobil  memiliki ruang gerak yang lebih lapang. 

BACA JUGA:New Suzuki Celerio 2023 Anti Banjir dan Performa Tangguh, Genangan Air Langsung Terobos

Keunggulan selanjutnya dari New Suzuki Celerio 2023 adalah di lengkapi dengan sistem hiburan  touchscreen di mana pengguna didalamnya  dapat mendengarkan musik favoritnya dari smartphone, serta melakukan atau menerima panggilan melalui koneksi Bluetooth.

Kemudian,  New Suzuki Celerio 2023 ini memiliki dua, yakni M/T dan A/T dan tiga pilihan warna iyalah, Snow White Pearl, Star Silver Metallic, dan Super Black Pearl.

Dengan harga yang telah disebutkan sebelumnya sangat murah yakni Rp 97 jutaan. New Suzuki Celerio 2023 sangat cocok digunakan sebagai mobil keluarga dan mobil taksi online.   

BACA JUGA:New Suzuki Celerio 2023 Iritnya Kebangetan, 1 Liter Bahan Bakar Bisa Menempuh Perjalanan 26,67 Km

Demikian informasi mengenai New Suzuki Celerio 2023, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: