Peduli Antar Sesama, Kemenag OKI Bersama Penyuluh Agama Beri Bantuan Korban Kebakaran

Peduli Antar Sesama, Kemenag OKI Bersama Penyuluh Agama Beri Bantuan Korban Kebakaran

Kemenag OKI bersama penyuluh agama memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Pampangan, Kecamatan Pampangan, Kabupaten OKI, Jumat 25 Agustus 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Bentuk kepedulian antar sesama yang tertimpa musibah kebakaran, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berikan bantuan ke korban kebakaran di Desa Pampangan Kecamatan Pampangan OKI, Jumat 25 Agustus 2023.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKI, H Syarip SAg MPdi mengatakan, bantuan yang diberikan kepada para korban kebakaran rumah beberapa waktu yang lalu ini berupa sembako dan uang. 

"Bantuan yang kita berikan ini bersama penyuluh agama untuk sedikit meringankan beban yang diderita korban atas musibah kebakaran yang telah terjadi," ujar Kepala Kemenag, didampingi Kasi Bimas Islam, H Ismid SAg MM. 

Ditambahkan Kepala Kemenag, kepada korban yang tertimpa musibah kebakaran ini agar sabar dan berserah diri kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:OJO Dibandingke, Suzuki New Celerio TOP SPEED 11,4 Detik Tembus 140 Kilometer/Jam

"Semoga musibah ini adalah yang terakhir dan Allah SWT segera menggantinya dengan yang lebih baik lagi dari apa yang telah hilang saat ini," ucapnya. 

Dia menyebut, musibah kebakaran tidak ada yang bisa mengiranya, sehingga kita harus menerimanya dengan sabar.

Dibalik musibah yang terjadi ada hikmah yang didapat. Akan diganti yang lebih lagi apa yang telah hilang. 

Diberitakan sebelumnya, kebakaran menghanguskan rumah warga Desa Pampangan Kecamatan Pampangan, Senin 14 Agustus 2023 sekira pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA:Warga Belakang PTC Mall Geger, Ada Sosok yang Tertelungkup di Bawah Jembatan Beton

Dalam peristiwa kebakaran itu sebanyak 8 unit rumah berbahan kayu hangus terbakar tidak tersisa, hanyalah menyisakan puing puing. 

Para pemilik rumah tidak dapat menyelamatkan harta bendanya, sehingga merelakan hangus dilalap si jago merah. 

Berdasarkan keterangan Rian, bahwa kebetulan dirinya melintas hendak ke Tulung Selapan, dan melihat kejadian kebakaran hebat. Dimana api berkobar dengan tinggi menghanguskan rumah warga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: