Kemenkumham Sumsel Gelar Penyampaian Feedback Penilaian Kompetensi Pejabat Administrasi

Kemenkumham Sumsel Gelar Penyampaian Feedback Penilaian Kompetensi Pejabat Administrasi

Kemenkumham Sumsel Gelar Penyampaian Feedback Penilaian Kompetensi Pejabat Administrasi.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan Penyampaian Feedback Penilaian Kompetensi bagi Jabatan Administrasi di Aula Musi pada hari Kamis 24 Agustus 2023.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 59 pejabat Administrasi dan pelaksana berasal dari Kantor Wilayah, Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, dan Imigrasi.

Para peserta mengikuti kegiatan dengan metode wawancara bersama asesor dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Ham Republik Indonesia.

Pada saat wawancara, para peserta turut didampingi atasan langsung masing-masing. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Optimalkan Indeks Pengelolaan Aset melalui Pra-Penyusunan RKBM Tahun 2025

Kegiatan ini dibuka sekaligus pengarahan oleh Kepala Pusat Penilaian Kompetensi dalam hal ini diwakili oleh Asesor SDM Aparatur Ahli Utama, Dr. H. Sudirman D. Hury, S.H., M.M., M.Sc.

Sudirman menyampaikan tujuan Feedback yaitu membantu peserta memahami profil kompetensi, membantu memahami cara mengembangkan kompetensi, mendiskusikan hasil penilaian kompetensi, mencari area pengembangan menjadi lebih optimal. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Idris menyampaikan Standar Kompetensi PNS merupakan deskripsi pengetahuan, keterampilan dan perilaku yang diperlukan seorang Pegawai Negeri Sipil dalam melaksanakan tugas jabatan.

“Umpan balik atau feedback merupakan penyampaian hasil Penilaian Kompetensi yang berfungsi untuk menyampaikan masukan yang bersifat konstruktif mengenai pengembangan peserta berdasarkan hasil yang diperoleh dari proses penilaian kompetensi,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Optimalkan Peran Duta Layanan

Idris mengingatkan agar para peserta sekalian bisa mengikuti kegiatan ini secara seksama dan bisa mengambil tiap pelajaran di dalamnya.

Sehingga di dapatkan Feedback Hasil Penilaian Kompetensi yang berkualitas demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, serta meningkatkan kompetensi yang nantinya akan berpengaruh positif terhadap pengembangan karir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: