Bupati Enos dan Forkopimda Hadiri Peringatan Harganas ke-30 di OKU Timur

Bupati Enos dan Forkopimda Hadiri Peringatan Harganas ke-30 di OKU Timur

--

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di Kabupaten OKU Timur dilaksankaan di halaman Kantor Camat Belitang Madang Raya, Selasa 22 Agustus 2023.

Pada peringatan Harganas ke-30 di OKU Timur kali ini mengusung tema Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju. Dirangkai dengan kegiatan PKK KB-Kes serta di isi dengan berbagai kegiatan sosial dan kesehatan.

Hadir langsung Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T, Wakil Bupati OKU Timur H.M Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP, Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes, Wakil Ketua TP PKK Nur Inayah, S.Pd. dan Ketua IKATRI DPRD OKU Timur.

Selain itu, turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel Medi Herianto, S.H. M.H, Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Timur Drs. H. Ishak Putih, M.Si., Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Martapura Shafwat Saka Al Amini, Asisten III Sutrisno, S.E. M.M., Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah OKU Timur dan Camat BMR Abdul Halim selalu tuan rumah.

BACA JUGA:Nggak Pake Ribet, Begini Tips Gampang Cairkan Limit di Akulaku Langsung Cair Rp1 Juta ke DANA

Dalam laporannya, Kepala DPPKB OKU Timur H. Zainal Abidin, S.Si.T., M.M. mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kabupaten OKU Timur.

"Terkhusus kami sampaikan Terima kasih kepada Bupati dan Ketua TP PKK yang telah memberikan dukungan penuh atas kegiatan ini. Kami juga sampaikan terimakasih kepada Camat Belitang Madang Raya yang telah memfasilitasi sebagai tuan rumah," ujarnya.

Zainal Abidin juga menjelaskan Peringatan Harganas Ke 30 Tahun 2023 tersebut diisi dengan rangkaian kegiatan Sosial, Donor Darah, Pameran UMKM setiap Kecamatan, Sunatan Massal, Pemeriksaan Kesehatan, dan Stand Disdukcapil.

Dalam sambutannya, Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Medi Herianto, S.H. M.H., mengatakan, kami mengapresiasi OKU Timur yang pertama melaksanakan peringatan Harganas di tingkat kabupaten Se-Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna Ke-43 DPRD OKU Timur

"Dulu acara ini bernama Pertasi Kencana atau Peringatan Hari Pertanian, Koperasi dan Keluarga Berenacana, sekarang menjadi Hari Keluarga Nasional (Harganas)," terangnya.

Medi Herianto juga mengutarakan, Alhamdulillah Sumsel mendapatkan penghargaan dan kepercayaan dari presiden untuk melaksanakan Harganas Se-Indonesia di Banyuasin pada 5 Juli lalu. Selamat atas penghargaan untuk Bupati dan ibu Ketua PKK yang diperoleh pada harganas di banyuasin lalu.

Mengakhiri sambutannya, Medi Herianto mengatakan, "Peringatan Harganas ini membangkitkan dan mengingatkan kembali keluarga bahwa mereka punya 8 fungsi keluarga. Yang kita harapkan agar semua keluarga bisa terwujud keluarga yang sederhana, sehat, bahagia dan sejahtera.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan, pada momen Harganas ini tentu semua keluarga harus berbahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: