MASYAALLAH! Wanita di Denmark Ini Nekat Hadapi 2 Pria dan Berhasil Selamatkan Al-Quran dari Pembakaran

MASYAALLAH! Wanita di Denmark Ini Nekat Hadapi 2 Pria dan Berhasil Selamatkan Al-Quran dari Pembakaran

Beredar sebuah video di media sosial, yang memperlihatkan aksi seorang wanita yang mencoba menghentikan pembakaran Al-Quran.--

SUMEKS.CO - Beredar sebuah video di media sosial, yang memperlihatkan aksi seorang wanita yang mencoba menghentikan pembakaran Al-Quran

Salah satu akun media sosial yang mengunggah video tersebut, yakni, akun Snack Video @Pramana Wijaya, 2 Agustus 2023 lalu. 

Video berdurasi 47 detik tersebut, awalnya memperlihatkan seorang pria yang hendak membakar Al-Quran yang digantung di sebuah kayu. 

Meskipun berhasil menyelamatkan Al-Quran dari pembakaran, namun wanita yang diketahui bernama Quds Al Samarai itu harus mendapatkan serangan dari kedua pria tersebut.

BACA JUGA:Cek Fakta! Kebakaran Hawaii Disebut Azab dari Allah SWT Karena Maraknya Pernikahan Sesama Jenis dan Kaum LGBT

Usut punya usut, Quds Al Samarai adalah perempuan Denmark berdarah Irak. Wanita ini berhasil menggagalkan aksi bakar Al-Quran yang dilakukan kelompok Ultranasionalis Danske Patrioter. 

Kelompok ini melakukan aksinya di depan Kedubes Irak di Denmark. Karena berhasil menggagalkan aksi bakar Al-Quran, wanita ini dibanting dan dipukuli oleh beberapa orang pria. 


Beredar sebuah video di media sosial, yang memperlihatkan aksi seorang wanita yang mencoba menghentikan pembakaran Al-Quran. --

Quds Al Samarai juga sempat menghubungi Polisi setempat, akan tetapi dirinya justru dituduh mencuri barang pelaku pembakaran. Mirisnya, polisi justru mengembalikan Al-Quran kepada para pelaku. 

Atas kejadian tersebut, Pemerintah Denmark menyesalkan kejadian tersebut. Pemerintah Denmark pun mengutuk keras pembakaran Al-Quran. 

BACA JUGA:Bak Kiamat! Kebakaran Hebat Landa Hutan dan Lokasi Wisata di Hawaii, Warga Sampai Terjun ke Laut

"Pembakaran kitab suci dan simbol agama lainnya merupakan tindakan memalukan yang tidak menghormati agama lain," ujar Kemenlu Denmark. 

Unggahan terkait aksi heroik wanita ini, telah ditonton sebanyak 295.300 kali oleh pengguna Snack Video. Sebagian besar warganet, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada wanita tersebut. 

"Masya allah, merinding liatnya, smg wanita ini kelak bs masuk surga ,amiin.," ucap netizen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: