Sinergitas TNI Polri Saat Melakukan Pengecekan Lokasi Titik Hotspot Kebakaran Hutan Dan Lahan

Sinergitas TNI Polri Saat Melakukan Pengecekan Lokasi Titik Hotspot Kebakaran Hutan Dan Lahan

Sinergitas TNI Polri Saat Melakukan Pengecekan Lokasi Titik Hotspot Kebakaran Hutan Dan Lahan.--

BATURAJA, SUMEKS.CO - Sinergitas TNI POLRI tidak perlu diragukan lagi, mulai dari tingkat atas maupun bawah, dengan bersama bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal ini salah satunya ditunjukan oleh Personel Bhabinkamtibmas bersama personel Babinsa dengan bersama-sama melakukan pengecekan lahan yang terbakar wilayah Hukum Polsek Semidang Aji Polres OKU.

Sebelumnya Pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2023 sekira jam 08.30 WIB Polsek Semidang Aji telah melakukan kegiatan pantauan titik hotspot Karhutbunlah di Wilayah Hukum Polsek Semidang Aji, dengan titik kumpul di rumah Kepala Desa kebun jati

Berdasarkan dari laporan update situasi melalui pantauan aplikasi songket Hotspot Bersifat Cluster di Polda Sumsel bahwa adanya titik api diwilayah Kec. Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan kordinat -4.0468316,104.013824 Desa Kebun Jati Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera selatan.

BACA JUGA:Polsek Semidang Aji Bagikan Buku Ke Pondok Pesantren Persatuan Islam Al-Muyasar

Personil yang terlibat dalam kegiatan pengecekan lokasi titik hotspot tersebut dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Semidang Aji Aipda Fredy Alib diikuti oleh 3 Personel piket, Babinsa desa kebun jati dan Perangkat Desa.

Dari hasil pengecekan dan pemantauan titik koordinat hotspot tersebut di dapatkan hasil yaitu Titik koordinat terletak di perbatasan wilayah Desa Kebun jati dan Desa Singapura, Kecamatan Semidang Aji tepatnya di lokasi lahan hutan yang belum diketahui Pemiliknya.

Lahan yang terbakar diperkirakan seluas ¼ Hektare, saat personel dilapangan lahan personel menemukan lahan sudah dalam kondisi padam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: