Polres Muara Enim Kembali Lakukan Mutasi Jabatan 3 Perwira

Polres Muara Enim Kembali Lakukan Mutasi Jabatan 3 Perwira

SERTIJAB : Polres Muara Enim kembali melakukan mutasi jabatan tiga Perwira di Mapolres Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Kepolisian Resort (Polres) Muara Enim kembali melakukan mutasi jabatan personil jajarannya.

Dalam mutasi kali ini, terdapat 3 Perwira personil Polres Muara Enim yang dilakukan mutasi di Mapolres Muara Enim, Senin 21 Agustus 2023.

Mutasi ini tertuang berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampiran keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan / Nomor Kep / 285 / VIII / 2023 / tanggal 03 Agustus 2023 Tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda Sumsel.

Adapun Ketiga Perwira yang dimutasi yakni Kompol Aswin Sianipar jabatan lama Kabag SDM Polres Muara Enim pindah ke Polres Prabumulih menjabat sebagai Kabaglog.

BACA JUGA:Bangun Gedung Rumah Sakit 12-15 Lantai, Tingkatkan Mutu Pelayanan Sesuai Perannya Masing-masing

AKP Apriansyah SH MSi jabatan lama Kapolsek Lembak bergeser menjadi Kabag SDM Polres Muara Enim menggantikan Kompol Aswin Sianipar.

Sedangkan Kapolsek Lembak digantikan oleh AKP Jonson SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pampangan Polres Ogan Komering Ilir (OKI). 

Kemudian, AKP Tony Saputra SIK jabatan lama Kasat Reskrim Polres Muara Enim dipromosikan menjadi Kabagops Polres Musi Rawas.

Sedangkan posisi jabatan Kasat Reskrim Polres Muara Enim dijabat oleh AKP Regan Kusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Ogan Ilir.

BACA JUGA:Bupati Minta Budaya dan Adat Asli PALI Tetap Terjaga

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi didampingi Kasi Humas AKP RTM Situmorang, mengatakan bahwa kegiatan serah terima jabatan merupakan hal yang bisa dilakukan dilingkungan Polri karena sudah menjadi kebutuhan dalam rangka menjaga keseimbangan organisasi, untuk penyegaran dan pembinaan karier.

Selan itu serah terima jabatan juga merupakan upaya dari pimpinan Polri untuk lebih meningkatkan kinerja agar kesatuan ini dapat terus tumbuh berkembang seiring dengan dinamika perkembangan situasi Kamtibmas. 

"Saya atas nama pribadi, maupun sebagai Kapolres Muara Enim menyampaikan selamat datang  kepada pejabat yang baru dan di bumi Serasan Sekundang. Saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang telah diberikan kepada saudara untuk mengemban tugas di kesatuan Polres Muara Enim ini," ujarnya.

Perlu di sadari, lanjut Kapolres, bahwa jabatan yang saudara sandang sekarang ini, merupakan amanah dari Allah SWT yang wajib untuk disyukuri dijalani dan akan di tagih pertanggung jawabannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: