Viral di Medsos Gerobak Bakso Depan Indomaret Digondol Maling, 1 Pelaku Ditangkap

Viral di Medsos Gerobak Bakso Depan Indomaret Digondol Maling, 1 Pelaku Ditangkap

Tersangka Raja menunjukkan gerobak bakso yang dicurinya di depan Indomaret dan viral di medsos belum lama ini. Foto: edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Aksi pencurian gerobak bakso di depan Indomaret viral di media sosial (medsos) belum lama ini setelah terekam kamera CCTV.

Tak menunggu lama, tim opsnal Macan Rayu Unit Reskrim Polsek IB II Palembang berhasil meringkus satu dari tiga pelakunya setelah melakukan penyelidikan.

Tersangkanya Raja Habiburahman (21), warga Jalan Manunggal, Lorong Terusan, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan IB II Palembang.

Dia ditangkap tanpa perlawanan di kawasan Kambang Iwak, Rabu 16 Agustus 2023 malam saat tengah menjaga parkiran.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pajero Hitam Tabrak Gerobak Gorengan di Palembang, 1 Tewas

Kapolsek IB II Palembang, Kompol Wira Satria Yudha SIK MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Ruswanto SH mengatakan aksi pelaku diketahui pada Sabtu 12 Agustus 2023 sekitar pukul 02.00 WIB lalu.

"Gerobak bakso yang dicuri itu berada di Jalan AKBP Agus Tjik, depan Indomaret, Samping RM Gumarang, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan IB II, Palembang," kata Kapolsek Kompol Wira kepada awak media, Senin 21 Agustus 2023.

Gerobak bakso tersebut milik Edi Sumono (48), warga Lorong Bunga Tanjung, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan IB II.

"Korban tahu kalau gerobaknya telah hilang saat akan berjualan dan dilihat rantai untuk mengikat gerobak bakso sudah diputuskan menggunakan alat," beber Kapolsek.

BACA JUGA:Kakak-Adik yang Terperangkap Api di Warung Gerobak, Kakak Susul Kepergian Adik

Kapolsek menjelaskan, gerobak kemudian didorong oleh pelaku dan seorang rekannya. Sedangkan satu orang lagi menggiring dengan sepeda motor dari arah belakang.

"Rencananya gerobak tersebut akan dijual kepada seseorang oleh pelaku, namun karena video keburu viral jadi barang bukti gerobak disimpan di rumah kontrakan pelaku JA dan JO (DPO)," tambah Kompol Wira.

Di hadapan polisi, tersangka Raja mengaku baru tahu aksi pencurian tersebut viral di medsos setelah dirinya ditangkap polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: