Wow! Ternyata Segini Besaran Honor dan Bonus yang Diterima Anggota Paskibraka, Bikin Ngiler

Wow! Ternyata Segini Besaran Honor dan Bonus yang Diterima Anggota Paskibraka, Bikin Ngiler

Gaji Paskibraka Tembus 2 Digit, Ini Daftar Bonus Pengibar Bendera Tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten.--

SUMEKS.CO - Pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih di upacara memperingati hari Kemerdekaan RI, menjadi momen yang paling dinantikan oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia.

Terutama, momen tersebut sangat dinantikan juga oleh para putra putri terbaik Indonesia untuk turut ikut ambil bagian sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 

Biasanya, Paskibraka yang bertugas menaikkan dan menurunkan bendera sang saka Merah Putih baik di Istanan Negara ataupun di daerah lainnya dipilih dari putra putri terbaik dari setiap daerah yang ada di Indonesia.

Untuk menemukan anggota Paskibraka terbaik tentunya tidak lah mudah, banyak persyaratan yang mesti dipenuhi dan melewati proses seleksi yang ketat oleh para calon Paskibraka.

BACA JUGA:Komandan Kelompok Pasukan 8 Paskibraka HUT Ke-78 RI di Istana Negara, Siswa SMAN 1 Palembang

Selain syarat, menarik untuk diulas mengenai besaran gaji atau honor yang diterima masing-masing Paskibraka, jadi bersih besaran gaji atau honor yang didapatkan seorang Paskibraka?

Dihimpun dari berbagai sumber, Jumat 18 Agustus 2023, besaran gaji atau honor seorang anggota Paskibraka ternyata dibagi menjadi tiga kategori.


Gaji Paskibraka Tembus 2 Digit, Ini Daftar Bonus Pengibar Bendera Tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten.--

Kategori pertama yaitu Paskibraka Tingkat Nasional yang biasanya dipilih dan diundang langsung ke Istana Negera untuk menaikan bendera pada saat perayaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus.

Tentunya, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri apabila seorang Paskibraka dapat tampil langsung di Istana Negara yang dihadiri Presiden serta jajaran pejabat lainnya.

BACA JUGA:Video Pelatih Paskibraka Sulbar Protes Pengadaan Perlengkapan Viral, Rupanya Terkait Insiden Bendera Terlipat

Selain karena hanya orang-orang terbaik yang dipilih dari masing-masing provinsi, tetapi juga buat bangga orang tua, guru serta anggota senior Paskibraka

Disisi lain, honor serta bonus yang didapat seorang Paskibraka tingkat nasional, jauh lebih besar daripada Paskibraka di daerah.

Honor atau gaji paskibraka nasional yaitu berkisar antara Rp3 juta hingga Rp10 juta perorang, serta berhak mendapatkan sertifikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: