Kolam Sumber Rezeki Desa Tanjung Raja Selatan Dipercaya Jadi Kampung Perikanan Budidaya Ogan Ilir

Kolam Sumber Rezeki Desa Tanjung Raja Selatan Dipercaya Jadi Kampung Perikanan Budidaya Ogan Ilir

Ketua Kampung Perikanan Budidaya, Jaka Satria, menerima bantuan bibit ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk program Kampung Perikanan Budidaya. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kolam Sumber Rezeki yang terletak di Desa Tanjung Raja Selatan, Kecamatan Tanjung Raja, dipercaya sebagai Kampung Perikanan Budidaya di Kabupaten OGAN ILIR.

Ketua Kampung Perikanan Budidaya, Jaka Satria mengungkapkan, hal itu sesuai dengan Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 111 tahun 2023.

"Yang mana pada tahun 2023 ini Sumsel mendapat delapan lokasi Kampung Perikanan Budidaya. Alhamdulillah, salah satunya kita," ucapnya, Jumat, 18 Agustus 2023.

Menurut Jaka, hal ini merupakan suatu kebanggaan, karena Kolam Sumber Rezeki merupakan satu-satunya kolam di Ogan Ilir yang dipercaya untuk menjalankan dan mengembangkan program nasional. 

BACA JUGA:Bupati Panca Mawardi Kunker ke Direktorat Jendral Perikanan Budidaya

"Apalagi, program Kampung Perikanan Budidaya ini merupakan program yang berkelanjutan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI," sebutnya. 

Terpilihnya Kolam Sumber Rezeki Desa Tanjung Raja Selatan ini, tentu tak lepas dari sinergi kepemerintahan yang baik, dari atas hingga ke bawah dan juga doa.

"Program Kampung Perikanan Budidaya yang diberikan Kementerian Kelautan dan Perikanan ini sangat dapat memberikan manfaat yang besar buat masyarakat," ungkapnya. 

Terutama, para kelompok pembudidaya ikan. Jaka sangat meyakini bahwa Kampung Perikanan Budidaya ini dapat menjadi benteng ketahanan pangan dibidang perikanan. 

BACA JUGA:Negara Hadirkan Listrik Lewat PLN, Industri Perikanan Warga Desa Perajen Jaya di Sumsel Tumbuh Pesat

"Kami punya mimpi suatu saat bisa dapat hasil panen yang lebih baik dan terus lebih baik lagi, dan terus berlanjut. Kerja Ikhlas, InshaAllah Puas," ujarnya. 

Selain menjadi salah satu benteng ketahanan pangan di bidang perikanan, kedepannya Kampung Perikanan Budidaya ini dapat menjadi tempat edukasi tentang perikanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: