Bayi Kembar 3 Lahir Normal pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 di Kota Prabumulih

Bayi Kembar 3 Lahir Normal pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 di Kota Prabumulih

Bayi kembar tiga yang lahir secara normal di RSUD Prabumulih. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Di hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tahun, RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kota Prabumulih masih tetap membuka pelayanan kesehatan, tak terkecuali pelayanan ruang bersalin (melahirkan, red).

Bertepatan di HUT RI ke-78 pula, ada beberapa bayi yang lahir di RSUD Prabumulih yang terletak di Jalan Lingkar Timur Prabumulih, baik normal maupun caesar. 

"Ada pula bayi kembar tiga yang lahir secara normal di RSUD Prabumulih," ujar Dirut RSUD Prabumulih, drg Sri Widiastuti, Kamis 17 Agustus 2023.

Adapun bayi kembar tiga tersebut, yakni buah hati dari Ny Masda (35) warga Sungai Medang, Prabumulih. 

BACA JUGA:Upacara HUT RI ke-78 di Kabupaten Muba Berjalan dengan Khidmat dan Sukses

"Ibu Masda melahirkan bayi kembar 3 secara spontan dengan kelamin laki-laki 2 orang dan 1 perempuan," jelasnya.

Lebih lanjut, salah-satu dokter gigi terbaik di kota nanas itu menerangkan, ketiga bayi saat ini dirawat di ruang neonatus dengan BBLR (Berat Badan Lahir Rendah). 

"Bayi yang pertama lahir di pukul 07.00 WIB jenis kelamin laki-laki, bayi kedua lahir di pukul 07.45 WIB jenis kelamin perempuan dan bayi ketiga lahir di pukul 07.50 WIB dengan jenis kelamin laki-laki," terangnya.

Selain ke tiga bayi kembar, ada pula 2 pasien lain yang melahirkan di 17 Agustus 2023. 

BACA JUGA:Ibu di Lubuklinggau Lahirkan Bayi Kembar 3, Dokter Wahyu: Murni Karunia Allah SWT

"Ada Ny Amelia (18) warga Desa Banuayu, Muara Enim melahirkan bayi perempuan secara caesar dan Ny Ratna (35) warga Kelurahan Sindur, Kecamatan Cambai, Prabumulih yang melahirkan bayi perempuan secara caesar," jelasnya.

Pihaknya pun masih membuka pelayanan selama 24 jam. "Ini masih ada lagi yang mau lahiran sampai malam nanti," sambungnya.

Rencananya, pihak RSUD akan mengadakan acara kemerdekaan RI sekaligus merayakan kelahiran bayi di tanggal 17 Agustus. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: