Wakapolda Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Mapolda Sumsel, Sampaikan Pesan Ini

Wakapolda Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Mapolda Sumsel, Sampaikan Pesan Ini

Wakapolda pimpin upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Mapolda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tanggal 17 Agustus 2023 diperingati oleh Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dengan melaksanakan upacara bendera di Lapangan Polda Sumsel.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI yang diikuti oleh Irwasda polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI, Pejabat Utama Polda Sumsel, anggota Polri dan ASN Polri di lingkungan Polda Sumsel. 

Upacara tersebut diadakan untuk menghormati perjuangan para Pahlawan dalam meraih kemerdekaan dan mendorong semangat nasionalisme di kalangan masyarakat.

Wakapolda mengingatkan betapa pentingnya menjaga dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah oleh para pendahulu. 

BACA JUGA:Plt Bupati Lepas 101 Peserta Lomba Gerak Jalan Meriahkan Perayaan HUT RI ke-78 di Kabupaten Muara Enim

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama dan solidaritas di tengah perbedaan untuk membangun bangsa yang kuat dan maju.

Peringatan Hari Kemerdekaan kali ini menjadi momen penting bagi masyarakat Sumatera Selatan untuk merenungkan nilai-nilai kemerdekaan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI berharap semangat persatuan dan kebersamaan ini akan terus terjaga.

“Sehingga Indonesia dapat terus berkembang dan menghadapi tantangan masa depan dengan optimisme sebagaimana tema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini yakni Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” ucapnya. 

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-78, DPRD OKI Gelar Live Streaming Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

Wakapolda juga berharap sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri harus selalu mampu menghadirkan rasa aman dan membebaskan masyarakat dari ancaman nyata yang dapat menganggu stabilitas kondisi kamtibmas. 

Hal ini diwujudkan melalui penggelaran personel Polri di lapangan guna memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam beraktifitas, serta membangun sinergitas polisionil dengan instansi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: