Dewan Umumkan Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim

Dewan Umumkan Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim

TANDA TANGAN : Plt Bupati Muara Enim didampingi Sekda menyaksikan Ketua DPRD Muara Enim Penandatanganan usulan pemberhentian Wakil Bupati Muara Enim masa jabatan 2018-2023.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim, umumkan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2023.

Akan berakhirnya tampuk kepemimpinan kepada daerah di Bumi Serasan Sekudang tersebut disampaikan dalam agenda sidang Paripurna ke VII di ruang rapat Paripurna DPRD Muara Enim, dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki BSc, Rabu 16 Agustus 2023. 

Turut hadir Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Sekda Muara Enim Ir Yulius MSi, Staf Ahli, para Asisten, para OPD, Forkopimda, TP PKK, Dharma Wanita dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki BSc, mengatakan bahwa DPRD telah melakukan rapat paripurna untuk mengumumkan akhir masa jabatan Bupati dan wakil bupati Muara Enim periode 2018-2023.

BACA JUGA:17 Agustus Jadi Angka Keramat Bagi Bangsa dan Agama, KH Maimun Zubair: Rasul Diangkat, Al Qur'an Diturunkan

Dimana saat ini, kata dia, akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim dalam hal ini dijabat oleh Wakil Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah harus diparipurnakan dan diumumkan kepada masyarakat.

Dimana masa jabatan tersebut berakhir pada 18 September 2023.

Lanjutnya, terkait dengan pengisi jabatan Bupati Muara Enim, kata dia, DPRD Kabupaten Muara Enim juga sudah melakukan upaya pengusulan tiga nama untuk menjadi calon Penjabat  (Pj) Bupati Muara Enim.

"Tiga nama tersebut sudah kami usulkan mengenai siapa yang nantinya akan memimpin Muara Enim, itu semua kewenangan dari pemerintah pusat. Karena selain DPRD Pemprov Provinsi Sumsel dan Kemendagri juga mengusulkan masing-masing tiga nama," bebernya

BACA JUGA:SUMEKS.CO Borong Juara Lomba 17 Agustusan Pada Perlombaan SEG

Menurut Liono, siapapun yang terpilih memimpin Muara Enim nanti adalah orang yang benar-benar mengerti Muara Enim.

"Sekarang kita sama-sama berdo'a dan menunggu siapa yang akan memimpin Muara Enim," katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, mengatakan di penghujung masa jabatan ini dirinya bersyukur karena sudah melakukan yang terbaik, meskipun masih banyak mimpinya yang belum terlaksana.

"Saya berharap transisi kepemimpinan akan bisa berjalan dengan smooth (Mulus) dan berkesinambungan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: