IKEST Muhammadiyah Palembang Resmikan Klinik ASH Shiddiq Wellness Center

IKEST Muhammadiyah Palembang Resmikan Klinik ASH Shiddiq Wellness Center

IKEST Muhammadiyah Palembang Resmikan Klinik ASH Shiddiq Wellness Center.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi (IkesT) Muhammadiyah Palembang, menggelar acara peringatan Milad ke-39 tahun.

Tiga tahun mengalami perubahan dari STIKes menjadi Ikest MP, kali ini Ikest MP mengusung tema "Accelerating Transformation For Excellent University”.

IkesT MP juga meresmikan klinik Ash Shiddiq Wellness Center IKesT MP.  Klinik ini sebagai  klinik pratama yang dikelola IKesT MP sebagai amal usaha semoga dapat bermanfaat bagi warga IKesT dan warga sekitar.

Pembangunan klinik ini dimulai tahun 2019 mulai dari perencanaan pembangunan klinik dicetus (alm) Hasbi Ashiddiqi (Ketua BPH Periode STIKes MP – IKesT MP sebelumnya). 

BACA JUGA:Wakil Gubernur Sumsel Lantik 5 Formatur Komisioner KPAD Sumsel Periode 2023-2028

Selain peresmian klinik juga diselenggarakan Khitanan massal gratis bagi warga sekitar.

Rektor IkesT MP Heri Shatriadi CP M.Kes mengatakan, layaknya usia perkembangan, semakin bertambah usia, semakin matang juga institusi ini sebagai sebuah organisasi. 

"Kematangan ini menunjukkan oleh kematangan sikap dan perilaku semua komponen tanpa kecuali.  Sebagai contoh rangkaian milad dilaksanakan untuk menunjukkan pada masyarakat luas tentang keberadaan IKesT MP melalui kegiatan yang dilakukan" tegasnya. 

Hal ini merupakan poin penting karena kita harus menyadari bahwa IKesT MP tidak hanya ada untuk dirinya sendiri, tapi harus ada bagi masyarakat.

BACA JUGA:Nyamar Sales Mobil Petakan Pasokan Sabu Konsumsi Palembang, Erlangga Pecah 9,5 Kg Serbuk Setan Jadi 3 Bagian

“Sesuai dengan tema Milad yaitu percepatan untuk perubahan menuju Universitas Unggul, artinya segenap keluarga besar IkesT MP memiliki semangat untuk berubah bentuk menjadi Universitas yang insyaallah kami targetkan tahun depan. Bersamaan dengan Milad ini, kami juga meresmikan Klinik Ash Shiddiqi Wellness Center, yang inti dari peresmian ini adalah sebagai sarana pengabdian masyarakat khususnya di wilayah silaberanti dan sekitarnya,” ujar Heri.

Harapan kami, dengan adanya Klinik ini akan bisa mengatasi dan membantu permasalahan Kesehatan warga, bukan hanya Kuratif, tapi kita juga menekankan kepada Preventif, Dan Promotif, makanya klinik ini ada embel-embel Wellness Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: