Kelompok Barat-Selatan yang Akan Tawuran Skala Besar di Talang Kelapa Digagalkan, Polisi Ringkus 24 Remaja

Kelompok Barat-Selatan yang Akan Tawuran Skala Besar di Talang Kelapa Digagalkan, Polisi Ringkus 24 Remaja

Sebanyak 24 remaja, belasan sepeda motor dan sajam diamankan personel gabungan saat akan melakukan aksi tawuran dalam skala besar di kawasan Talang Kelapa. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Aksi tawuran antar dua kelompok remaja nyaris pecah di wilayah perbatasan Palembang dan Banyuasin pada Selasa 15 Agustus 2023 dini hari.

Kelompok remaja tersebut diketahui berasal dari kelompok Barat dan Selatan (Palembang-Banyuasin) yang rencananya akan melakukan aksi tawuran di kawasan dekat Springhill Talang Kelapa, Alang-Alang Lebar (AAL) Palembang yang diikuti kurang dari 100 orang.

Sebelum mendatangi titik yang disepakati, kelompok remaja tersebut berkumpul di lapangan merah dekat Puskesmas Talang Betutu.

Beberapa kelompok tawuran di antaranya bernama beatrix74, kbtjx18, warung opung, warung billa, kawaes, bedeng misterius, 9eror, satu pusri satu, selu tapi pasti, warung edel, warung aden, brutallity, betutuboys melawan area banyuasin diantaranya warung monang, km14area, sukajadi area, dan rengas.

BACA JUGA:Tawuran di Talang Kelapa Nyaris Pecah, Puluhan Remaja dan Senjata Tajam Berbagai Bentuk Diamankan

Sekitar pukul 21.00 WIB Senin 14 Agustus 2023, aparat gabungan pihak kepolisian yakni Subdit 3 Jatanras, Polsek Sukarami dan Polsek Talang Kelapa mengantisipasi rencana tawuran tersebut dengan mendatangi titik kumpul para pelaku tawuran di daerah Lapangan Merah Talang Betutu dan di daerah Sukomoro Km 14, Banyuasin. 

Setelah didatangi gabungan personel kepolisian tersebut para pelaku tawuran langsung membubarkan diri dengan berpencar ke segala penjuru. 

Kemudian dilakukan pengejaran dan penyisiran terhadap kelompok-kelompok tersebut yang telah ditempatkan di titik titik rawan pelarian mereka.

“Setelah mendapatkan informasi rencana aksi tawuran dengan skala besar yang dilakukan oleh sejumlah kelompok remaja kami langsung turun bersama,” kata Wadir Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Tulus Sinaga SIK MH kepada awak media Selasa 15 Agustus 2023. 

BACA JUGA:Satlantas Banyuasin Amankan 4 Pemuda, Diduga Hendak Tawuran di Jakabaring Selatan

Begitu didatangi petugas, kata Tulus, para remaja terduga pelaku tawuran membubarkan diri dan berpencar lalu berusaha melarikan diri. 

“Dan hasilnya, sebanyak 24 orang terduga pelaku tawuran berhasil diamankan berikut belasan sepeda motor termasuk 10 bilah senjata tajam.  

Terduga pelaku tawuran yang diamankan di antaranya berinisial MP (17), JM (16), MR (17), CA (18) lulusan SMK, AN (18) lulusan SMK, MR (18) lulusan SMK, RA (19) lulusan SMK, MS (18) buruh, dan RS (21) karyawan swasta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: