Harta Karun Emas Batangan di Desa Arisan Buntal Kabupaten OKI, Resmi Dikuasai Pemerintah

Harta Karun Emas Batangan di Desa Arisan Buntal Kabupaten OKI, Resmi Dikuasai Pemerintah

heboh penemuan diduga emas batangan bergambar Soekarno oleh warga di Desa Arisan Buntal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kini dikabarkan telah dikuasai oleh pemerintah.--

SUMEKS.CO - Usai heboh penemuan diduga emas batangan bergambar Soekarno oleh warga di Desa Arisan Buntal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kini dikabarkan telah dikuasai oleh pemerintah.

Sebelumnya, beberapa media sosial dihebohkan dengan adanya penemuan diduga emas batangan bergambar Presiden Soekarno di salah satu aliran Sungai Komering di Kabupaten OKI Provinsi Sumsel.

Penemuan benda yang diduga emas batangan tersebut, saat salah seorang warga hendak memberi makan ikan ditambak tepatnya dibawah jembatan Tol Desa Arisan Buntal.

Disiarkan dari tayangan unggahan video @Tamin TV pada Senin 14 Agustus 2023, pihak Dinas Pariwisata Kabupaten OKI mengklaim penemuan diduga harta Karun tersebut telah sah dikuasai pemerintah.

BACA JUGA:Temuan Emas di Sungai Komering Diduga Peninggalan Kerajaan Sriwijaya, OKI Tempat Penyimpanan Harta Raja?

"Jadi mulai sekarang kita meminta agar masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas atau mengambil sesuatu di daerah tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," terang Kepala Dinas Pariwisata OKI Ahmadi Ilyas.

Adapun maksud menghindari kejadian yang tidak diinginkan, diterangkan Kadis Pariwisata OKI ini berupa menghindari kecelakaan, warga berkerumun.


heboh penemuan diduga emas batangan bergambar Soekarno oleh warga di Desa Arisan Buntal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kini dikabarkan telah dikuasai oleh pemerintah.--

Dikatakannya, secara peraturan perundang-undangan benda bersejarah atau dianggap penting itu lokasi penemuannya wajib dipasangkan Police Line.

"Memang secara peraturan undang-undang terhadap benda bersejara atau dianggap penting wajib diamankan diantaranya memasang Police Line," ungkapnya.

BACA JUGA:Netizen Tak Percaya Temuan Perhiasan Emas di Sungai Komering, Alat Perdukunan Banyak Dijual Online 100 Ribuan

Pengamanan lokasi penemuan benda diduga emas batangan gambar Soekarno tersebut, lanjut Ahmadi Ilyas sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan, atau dengan kata lain sampai selesai dilakukan penelitian.

Dari informasi yang dirangkum sebelumnya, warga Desa Arisan Buntal Kecamatan Kayu Agung Kabupaten OKI heboh lantaran penemuan harta Karun berupa emas batangan bergambar Soekarno.

Dikutip dari Urban.id, warga yang menemukan emas batangan tersebut bernama Septa yang bermula menghebohkan Sungai Komering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: