MANTAP, Siswi SD Muhammadiyah 1 Pagaralam Sabet Medali Emas Olimpiade Bahasa Inggris Nasional

MANTAP, Siswi SD Muhammadiyah 1 Pagaralam Sabet Medali Emas Olimpiade Bahasa Inggris Nasional

--

PAGARALAM, SUMEKS.CO – Patut diacungi jempol atas prestasinya, karena membanggakan sekolah. Yakni meraihi medali emas di ajang Olimpiade Bahasa Inggris Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun 2023.

Siswi tersebut berasal dari SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam, Naqiyyah Fiqta Ripalase merupakan putri dari Taufiq Hidayat dan Mauly Ergianse Merta.

Ajang Olimpiade Bahasa Inggris Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun 2023, diselenggarakan di Yogyakarta dengan tema ‘Kompetisi Sains Pelajar se-Indonesia’ (KSPI).

Pemimpin Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pagaralam Joni SE MSI melalui Kepala SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam, Sutrisno SPd MPd, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih salah seorang siswi Kelas V, Naqiyyah Fiqta Ripalase, yang telah berhasil meraih medali emas Olimpiade Sains tingkat Nasional.

BACA JUGA:Taman Safari Bogor, Smelting dan KLHK Berangkatkan 6 Ekor Komodo untuk Dilepasliarkan ke Cagar Alam Wae Wuul

“Prestasi ini sungguh luar biasa ini tidak hanya membanggakan Sekolah, tetapi memperlihatkan kerja keras dan dedikasi para dewan guru, dalam membimbing dan memotivasi siswa,” ujar Sutrisno, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Selasa 15 Agustus 2023.

Sutrisno menambahkan, bahwa persiapan dan bimbingan selama satu tahun, serta pelaksanaan Lomba Olimpiade Sains Berbasis Online, telah membuahkan hasil yang luar biasa. 

Dimana Naqiyyah Fiqta Ripalase berhasil meraih medali emas dan piagam penghargaan dalam bidang Bahasa Inggris, kategori SD dan MI dengan predikat A+.

Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Pukkanas.id) yang diawasi Yayasan Berlian Hati Mulia memberikan penghargaan ini dengan nomor izin AHU – 0007789 – AH.01.04. 

BACA JUGA:Santri dan Alumni Ponpes Al Zaytun Indramayu Was-was, Legalitas Ijazah Kami Bagaimana?

“Ini merupakan bukti nyata bahwa dedikasi dan usaha keras para dewan guru, serta siswa tidak hanya diakui di tingkat Sekolah, tetapi juga di tingkat Nasional,” tegasnya.

Lebih jauh Sutrisno berharap, bahwa keberhasilan ini akan memotivasi semua siswa, untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi masing-masing. 

Dia menekankan bahwa kesuksesan tidak akan dicapai hanya dengan hasil yang sudah ada, melainkan dengan kerja keras dan tekad yang kuat.

"Karena itu, kita mengajak semua siswa untuk terus belajar dan mengembangkan diri sesuai dengan bakat yang dimiliki, karena tidak ada batasan bagi mereka yang memiliki kemauan kuat,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: