Rumah Panggung di Sekayu Terbakar, 6 Motor dan Uang Tunai Rp80 Juta Ikut Hangus

Rumah Panggung di Sekayu Terbakar, 6 Motor dan Uang Tunai Rp80 Juta Ikut Hangus

Rumah panggung yang hangus terbakar. Akibatnya barang berharga, termasuk 6 sepeda motor dan uang tunai Rp80 juta ikut hangus. Foto: dokumen/sumeks.co--

SEKAYU, SUMEKS.CO – Kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah panggung di Kelurahan Kayu Are, SEKAYU, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). 

Api yang diduga berasal dari hubungan pendek listrik itu terjadi pada Jumat malam 11 Agustus 2023 sekira pukul 21.30 WIB.

Rumah yang terbakar tersebut diketahui milik Syaiful Anwar (65) yang berada di lingkungan RT 05/03, Kelurahan Kayu Are Kecamatan Sekayu, Muba.

Menurut Lurah Kayu Are, Kecamatan Sekayu, Pajri, pihaknya tengah melakukan pendataan dan akan dilaporkan ke pihak Kecamatan dan Kabupaten Muba. 

BACA JUGA:Diduga Korsleting, Rumah Panggung di Pedamaran Timur OKI Hangus Terbakar

“Kita juga akan laporkan ke Polsek Sekayu, termasuk Dinas Sosial, dan BPPD agar sekiranya diberikan bantuan untuk meringankan beban korban,” ungkapnya. 

Selain menghanguskan satu rumah panggung, api juga melalap habis 6 motor, 1 unit Mesin speedboat, 1 unit mesin kompresor.

Api juga melalap uang tunai Rp 80 juta, perhiasan emas, surat berharga, dokumen lainnya yang diperkirakan kerugian sekitar Rp800 juta hingga Rp1 miliar. 

“Api begitu cepat meluas dan membesar, seluruh rumah beserta isinya dalam waktu singkat hangus terbakar,” terang Lurah.

BACA JUGA:Rumah Dinas Terbakar, Dansat Brimob Polda Sumsel Masih Jalani Tugas Operasi Amole Papua

Warga yang berada di sekitar kejadian tersebut berusaha memadamkan api menggunakan peralatan yang ada. 

Tim Damkar Kota Sekayu akhirnya berhasil dipadamkan setelah beberapa jam.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Rumah yang hangus terbakar merupakan tempat tinggal Syaiful dan keluarganya selama bertahun-tahun,” terangnya lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: