SELAMAT! 50 Penerima Beasiswa dari Bukit Asam (PTBA) Tahun 2023, Mulai Kuliah

SELAMAT! 50 Penerima Beasiswa dari Bukit Asam (PTBA) Tahun 2023, Mulai Kuliah

50 siswa penerima beasiswa program BIDIKSIBA PT Bukit Asam (PTBA)-foto sumeks.co-

SUMEKS.CO - Sebanyak 50 penerima beasiswa dari Bukit Asam (PTBA) mulai masuk dan menjalani perkuliahan tahun 2023. Siswa penerima beasiswa itu pun menampilkan roman wajah yang senang dan gembira.

''Kami ucapkan selamat kepada adik-adik atas perjuangannya sudah dinyatakan lulus sebagai penerima beasiswa Bidiksiba tahun 2023," kata VP Sustainabiluty PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Hartono, Senin 7 Agustus 2023 di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:PLTS Irigasi Bukit Asam (PTBA) Jadi Andalan Petani Desa Nanjungan Kabupaten Lahat

Hartono meminta pada semua penerima beasiswa dari Bukit Asam (PTBA), sebagai perusahaan tambang batubara dapat dimanfaatkan semaksimal dan sebaik-baiknya.

Dia menjelaskan, Bidiksiba merupakan program beasiswa pendidikan yang diberikan PTBA kepada siswa lulusan SLTA atau sederajat dari keluarga prasejahtera di sekitar wilayah operasi Perusahaan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.


Penyerahan beasiswa program BIDIKSIBA PT bukit Asam.-foto sumeks.co-

''Penerima Bidiksiba tahun 2023 tentu sudah lolos berbagai tahapan seleksi,'' jelas Hartono saat melepas peserta Program Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) tahun ajaran 2023 di Gedung Serba Guna (GSG) Tanah Putih, Tanjung Enim.

Mulai dari yaitu psikotes, tes akademik, serta kunjungan tempat tinggal untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

BACA JUGA:Bukit Asam (PTBA) Gandeng China Huadian Kembangkan Energi Terbarukan

Tahun 2023 total penerima beasiswa Bidiksiba tahun ini sebanyak 50 anak yang tersebar di semua Unit PT Bukit Asam Tbk.

Yaitu Unit Pertambangan Tanjung Enim sebanyak 26 anak, Unit Dermaga Kertapati ada 8 anak, Unit Pelabuhan Tarahan ada 10 anak, dan Unit Pertambangan Ombilin Padang, sebanyak 6 anak.

Sebanyak 22 anak akan menjalani kuliah di Politeknik Negeri Malang, 22 anak di Politeknik Negeri Sriwijaya, dan 6 anak di Politeknik Negeri Lampung.  

Program Bidiksiba adalah wujud komitmen PTBA untuk berpartisipasi dalam memutus rantai kemiskinan melalui bidang pendidikan.

''Ini paralel dengan tujuan mulia (Noble Purpose) ) PTBA sebagai anggota Grup MIND ID, yakni membangun peradaban, meningkatkan kesejahteraan, dan menciptakan kehidupan yang lebih baik," Hartono menjelaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: