50 Hari Mengabadi, Sekda Muara Enim Pimpin Penarikan Mahasiswa KKN-PPM UGM 2023

50 Hari Mengabadi, Sekda Muara Enim Pimpin Penarikan Mahasiswa KKN-PPM UGM 2023

Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Ir Yulius Msi memimpin Penarikan Mahasiswa KKN-PPM UGM periode 2 2023, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.COSekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Ir Yulius, Msi, memimpin langsung Penarikan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata– Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada periode 2 2023, Rabu 9 Agustus 2023 di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim.

Peserta KKN-PPM di Kabupaten Muara Enim tepatnya di Desa Tanjung Raja dan Karang Raja diikuti oleh 29 orang mahasiswa dari berbagai program studi yang mengabdi lebih kurang 50 hari.

KKN-PPM Periode 2 tahun 2023 telah dilaksanakan sejak 23 Juni 2023 hingga 9 Agustus 2023 dengan tema "Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan di Kabupaten Muara Enim".

Sementara itu, Sekda Muara Enim Yulius mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa KKN-PPM UGM yang telah melaksanakan program-program kerja di Kabupaten Muara Enim yang berbasis pemberdayaan masyarakat sesuai dengan jurusan masing-masing dan bidang keahlian.

BACA JUGA:Pencuri Motor Inventaris Desa Karang Agung Muba Ditangkap Kasus Penggelapan Motor di Palembang

Dirinya berharap, untuk tahun-tahun berikutnya Kabupaten Muara Enim tetap menjadi lokus KKN-PPM.

"Saya ucapkan terima kasih, selama 50 hari mengabdi di Kabupaten Muara Enim ambil nilai-nilai positif dan tinggalkan hal-hal yang negatif. Semoga apa yang telah dilakukan adik-adik dapat membawa perubahan yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim," ungkap Yulius, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Kamis 10 Agustus 2023.

Dia menyampaikan, semoga apa yang adik-adik telah lakukan di Kabupaten Muara Enim dapat membawa perubahan yang baik bagi masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Untuk diketahui peserta KKN-PPM UGM Periode 2 tahun 2023 di Kabupaten Muara Enim tepatnya di Desa Tanjung Raja dan Karang Raja berjumlah 29 orang mahasiswa, dengan berbagai latar belakang program studi yang mengabdi kurang lebih selama 50 hari mulai dari 23 Juni sampai dengan 9 Agustus. 

BACA JUGA:BRGM Gelar Pembinaan dan Pelatihan Regu Lahan Gambut Sumsel

Setelah mengabdi selama 50 hari, Mewakili Plt Bupati Muara Enim, Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Ir Yulius Msi memimpin Penarikan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata– Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada periode 2 2023.

Sekda Yulius mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN-PPM UGM Periode 2 Tahun 2023 yang telah melaksanakan program-program kerja yang berbasis pemberdayaan masyarakat sesuai dengan bidang keahlihan dan jurusan masing-masing.

Dirinya berharap, kedepan Kabupaten Muara Enim tetap menjadi lokus KKN-PPM UGM untuk tahun-tahun berikutnya. Hal ini juga merupakan upaya bersama antara Pemkab Muara Enim dan UGM dalam rangka meningkatkan pembangunana SDM untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, MTs N 1 Muara Enim Raih Juara Umum Perkemahan Temu Karya Madrasah se-Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: