Na'udzubillah! Kisah Penggali Kubur Setubuhi Mayat Hingga Bikin Rasulullah SAW Murka

Na'udzubillah! Kisah Penggali Kubur Setubuhi Mayat Hingga Bikin Rasulullah SAW Murka

Kisah seorang pemuda Madinah yang pekerjaannya sebagai penggali kubur menggauli mayat dan membuat Rasulullah SAW Murka.--

"Namun, jikalau belum menikah orang tersebut dihukum cambuk 100 kali dan diusir dari kampung selama satu tahun," jelasnya. 

BACA JUGA:Terbaru! Hagia Sophia di Turki Pernah Jadi Gereja Ortodoks dan Museum, Kembali Jadi Masjid Ditangan Orang Ini

Pria penggali kubur itu pun kembali menanyakan bagaimana kalau orang tersebut berzina dengan mayat, dan orang tersebut belum menikah. Mendengar ucapan pria penggali kubur tersebut, Umar bin Khattab pun terdiam dan merasakan bulu kuduknya berdiri.

"Sungguh keterlaluan, saya tidak bisa membayangkan sebesar apa dosanya. Siapa gerangan orang yang berbuat keji seperti itu," tanya Umar. 

"Saya sendiri wahai Umar. Apakah Allah masih mau mengampuni perbuatanku?," tanya pemuda ini dengan bimbang. 

Umar bin Khattab pun terdiam, lalu masuk ke dalam masjid dan menangis. Rasulullah SAW yang melihat Umar yang sedang menangis, lalu bertanya penyebab Umar yang menangis.

BACA JUGA:Buka Pintu Rezeki Segala Penjuru, Ini Amalannya, Cukup Dibaca Setelah Salat Isya 

"Di luar saya menjumpai seorang pemuda yang membuat bulu kuduk saya berdiri, dan ia ingin bertobat dari dosanya," ungkapnya. 

Dikisahkan dalam kitab Durratun Nasihin, Usman bin Hasan bin Ahmad Asy Syakir Al-Kahaubawiyyi menceritakan, bahwa Rasulullah SAW memerintahkan Umar bin Khattab untuk mengajak masuk pemuda tersebut. 

Di hadapan Rasulullah SAW, pemuda tersebut menangis tersedu-sedu yang membuat Rasulullah SAW penasaran.  "Mengapa engkau menangis wahai anak muda?," tanya Rasulullah SAW. 

"Aku terlalu banyak dosa. Aku takut jika Allah marah kepadaku Ya Rasulullah," jawab pemuda itu. 

BACA JUGA:Baitul Hikmah Dibakar Pasukan Mongol di Era Kejayaan Islam Bani Abbasiyah, Abad Kekosongan Jadi Misteri

Rasulullah SAW pun berkata, jikalau pemuda tersebut tetap enggan mengatakannya, maka pemuda itu akan selalu dibebani oleh dosanya sendiri. 

Pemuda itu terdiam dan menundukkan kepalanya sembari memberanikan diri untuk menceritakan perbuatan dosa yang telah dilakukannya. 

Mendengar pengakuan pemuda itu, Rasulullah SAW pun murka dan seketika itu juga mengusir pemuda penggali kubur tersebut keluar dari masjid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: