Pelayanan Penerbitan SIM di Polres OKI Kembali Normal

Pelayanan Penerbitan SIM di Polres OKI Kembali Normal

Pelayanan Penerbitan SIM di Polres OKI Kembali Normal.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelayanan penerbitan SIM di Satlantas Polres OKI kembali normal, setelah beberapa hari dihentikan sementara karena sedang dilakukan maintenance network dan server di data center Korlantas Polri. 

"Mulai kemarin dan hari ini pelayanan penerbitan SIM sudah kembali normal seperti biasa. Jadi bagi masyarakat yang hendak membuat SIM atau perpanjangan SIM sudah bisa," terang Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kasat Lantas, AKP M Sadeli SH. 

Dia mengungkapkan, dengan kembali normalnya pelayanan penerbitan SIM, sejak pagi sudah ada pemohon yang hendak membuat SIM ataupun perpanjangan. 

"Pemohon penerbitan SIM tetap stabil tidak ada terjadi antrian atau membludak, meskipun ada maintenance beberapa hari kemarin," ujar Kasat Lantas, Rabu 9 Agustus 2023.

BACA JUGA:Polda Sumsel Bongkar Bisnis Gas Elpiji Oplosan, Dijual ke Mini Market di Kabupaten PALI dan Muara Enim

Dijelaskan Kasat, pemohon yang melakukan pembuatan SIM atau penerbitan dalam sehari mencapai 20-30 pemohon saja. Untuk hari ini juga pelayanan penerbitan SIM stabil. 

"Semoga pelayanan penerbitan SIM berjalan lancar sampai kedepan sehingga bisa melayani masyarakat pemohon penerbitan SIM," jelasnya. 

Kasat Lantas menghimbau masyarakat untuk taat berlalu lintas. Selalu gunakan helm standar SNI, tidak melawan arus lulintas. Untuk selalu berhati hati dalam berlalu lintas. Bila mengantuk istirahat. 

"Juga khusus di jalan arteri untuk berhati hati kurangi kecepatan. Selalu jaga anak anak dengan jangan pinjamkan anak anak dibawah umur kendaraan. Kita jaga mereka dan lindungi dari kecelakaan. Termasuk jangan mereka ikut balapan liar," pungkas Kasat Lantas. 

BACA JUGA:Abidzar Al Ghifari Ngamuk di Medsos, Minta Usut Konten Video Jilat Es Krim Tiktoker Oklin Fia

Sementara itu, Supriyanti menuturkan, ia menemani anaknya yang hendak membuat SIM.

"Hari ini buat SIM untuk anak saya karena belum ada SIM. Kemarin katanya ada gangguan kami tidak tahu, rupanya hari ini sudah bisa," ucapnya, warga Desa Cahaya Mas, Kecamatan Mesuji Makmur. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: