Pengendara Keluhkan Road Barrier di Lampu Merah Simpang Charitas Palembang

Pengendara Keluhkan Road Barrier di Lampu Merah Simpang Charitas Palembang

Ruas Jalan Jendral Sudirman, simpang charitas Palembang dipasang pembatas jalan.--dok:sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Masyarakat Kota Palembang mengeluhkan pemasangan road barrier atau pembatas jalur jalan di lampu merah simpang Charitas. 

Road barrier dipasang mulai dari depan Bank Indonesia, di Jl Jendral Sudirman hingga mengarah ke belokan kiri lampu merah atau menuju Jl Veteran. 

Bagi masyarakat yang melintas di lampu merah simpang Charitas, terdapat penggunaan jalur saat ingin belok kiri yang dibatasi road barrier. 

Jika pengendara atau pengemudi dari arah Jl Jendral Sudirman ingin belok kiri atau mengarah ke Jl Veteran, maka mengambil posisi jalur sebelah kiri sebelum Bank Indonesia. 

BACA JUGA:DLHK Palembang Evaluasi 38 Bank Sampah, Diharapkan Miliki Kemandirian

Namun, keberadaan road barrier di lokasi tersebut justru membuat pengguna jalan merasa terganggu dikarenakan menjadi lebih macet. 

Salah satu pengendara yang melintas, Rizki mengatakan keberadaan road barrier tidak leluasa bagi pengendara motor. 

"Ini menurut saya justru tambah macet dikarenakan pengendara motor tidak bisa menyalip cari jalan untuk mengambil posisi lampu merah di depan, melainkan sudah harus berada di posisi tengah jauh sebelum lampu merah," katanya saat dikonfirmasi. 

Sementara, menurut pengemudi yang melintas, Ehsa menuturkan bahwa pengemudi mobil ketika ingin belok kiri sedikit terganggu dengan adanya road barrier. 

BACA JUGA:52.000 Titik Lampu Jalan Di Kota Palembang, 30 Persen Perlu Perbaikan

"Pendapat saya sebagai pengemudi agak susah ketika dijalur yang dibatasi road barrier karena agak sempit dan tidak leluasa jalannya. Keberadaan road barrier pas berdempet dengan body mobil," ucapnya. 

Disisi lain, Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas Dishub Palembang, Julyanzah mengungkapkan pemasangan road barrier bukan dari Dishub Palembang. 

"Itu Kasat Lantas yang pasang," ungkapnya saat dikonfirmasi.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: