52.000 Titik Lampu Jalan Di Kota Palembang, 30 Persen Perlu Perbaikan

52.000 Titik Lampu Jalan Di Kota Palembang, 30 Persen Perlu Perbaikan

Sebanyak 30 persen lampu jalan yang ada di Kota Palembang butuh perawatan.-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lampu penerangan jalan yang mati, masih sering dikeluhkan warga Kota Palembang. Bahkan paling banyak dikomplain.

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Palembang, mendata ada 52.000 titik lampu jalan, 30 persen perlu pemulihan.

"Dari 52.000 titik itu hanya 30 persennya butuh pemulihan," kata kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Palembang Affan Prapanca Mahali, Selasa, 8 Agustus 2023.

Affan menjelaskan, memang terdapat beberapa kawasan yang mengalami gangguan jaringan.

BACA JUGA: Lampu Jalan Tidak Menyala Warga Palembang Bisa Hubungi Whatsapp +6285100368844

Termasuk juga dari material lampu dan ketahanan lampu telah melebihi dari waktu yang ditetapkan sehingga mengalmi kerusakan.

"Kondisi umur lampu jalan di Palembang rata-rata lima sampai enam tahun," katanya.

Disperkimtan Kota Palembang sedang melangsungkan pemulihan jaringan lampu jalan sejak bulan Maret 2023.

"Tim kami sudah melakukan perbaikan di kawasan-kawasan yang tersebar di Kota Palembang yang mengalami gangguan," jelasnya.

BACA JUGA:Tinjau Lampu Jalan di Perumahan Bukit Sejahtera, Wawako Palembang Janji Perbaiki

Lanjut Affan, oleh karena itu masyarakat segera melaporkan ke Disperkimtan Kota Palembang jika terdapat kerusakan lampu jalan di lokasi sekitar tempat tinggalnya.

"Dari laporan tersebut akan direspon langsung oleh Disperkimtan Palembang," tuturnya.

Setiap bulan, ungkap Affan, Disperkimtan Kota Palembang mendapat rata-rata 100 laporan tentang kerusakan lampu jalan yang masuk per hari.

"Laporan tersebut ternyata kebanyakan lampu yang sudah melewati batas maksimal pemakaian dalam lima sampai enam tahun tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA:Warga Lapor Lampu Jalan Mati, Sekda Palembang Ratu Dewa Respon Cepat, 5 Lokasipun Terang

Affan menyebutkan selain faktor melebihi batas maksimal pemakaian, terkadang juga menemukan permasalahan pada lampu jalan yang baru.

"Lampu baru pun terkadang ada masalah seperti permasalahan kabel, jaringan, tiang, dan sebagainya saat situasi tertentu misalnya hujan," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: