Purnabakti Pengayoman Kemenkumham Sumsel Ikuti Wisuda Serentak

Purnabakti Pengayoman Kemenkumham Sumsel Ikuti Wisuda Serentak

Purnabakti Pengayoman Kemenkumham Sumsel Ikuti Wisuda Serentak.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengikuti kegiatan Wisuda Purnabakti Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2023, Senin 7 Agustus 2023.

Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari lahir Kemenkumham ‘Hari Dharma Karya Dhika’ Ke-78, yang dilaksanakan secara virtual dan terpusat dari Graha Pengayoman Kemenkumham

Wisuda diikuti oleh 1.228 Purnabakti Pengayoman dengan periode pensiun TMT 1 September 2022 sampai dengan 1 Agustus 2023, dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham berpesan kepada wisudawan/wisudawati untuk menjaga nama baik dan kehormatan institusi.

BACA JUGA:Tingkatkan Penghasilan Petani di Lampung, PT Bukit Asam Berikan Bantuan

“Purnabakti bukan berarti selesai melakukan pengabdian, saya berharap Bapak/Ibu sekalian tetap menjalin komunikasi yang baik dengan para senior,” tegasnya.

Para Purnabakti, diberikan penghormatan atas pengabdian, prestasi kerja dan darmabakti di Kemenkumham melalui prosesi pelepasan dengan pedang pora.

Sementara itu dari aula Kanwil Sumatera Selatan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr. Ilham Djaya mewisuda sebanyak 13 orang purnabakti. Diantaranya 3 purnabakti dari Kantor Wilayah, 3 dari Bapas Kelas I Palembang, 2 dari LPKA Kelas I Palembang, 2 dari Rutan Kelas I Palembang, 1 dari Rupbasan Kelas I Palembang, 1 purna Lapas Kelas I Palembang, dan 1 purnabakti dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang. 

Secara serentak, Kakanwil Ilham Djaya turut melakukan Pengalungan Medali Purnabakti dan Pemberian Tabung Wisudawan.

BACA JUGA:Carmundi Tawarkan Suzuki Celerio Bekas, Harga Murah Kualitas Dijamin

Ilham Djaya menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang memasuki masa pensiun dan berharap agar silaturahmi tetap terjalin melalui kegiatan yang melibatkan Ikatan Keluarga Purnabakti Pengayoman Sumsel.

“Selamat memasuki masa Purnabakti dan melanjutkan pengabdian yang baru di tengah Masyarakat. Semoga rekan-rekan semua sehat dan bahagia,” tutup Ilham Djaya.

Turut menyaksikan kegiatan ini, Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Kepala Divisi Keimigrasian Herdaus, Kepala Unit Pelakasana Teknis se-kota Palembang serta pejabat administrator dan fungsional di lingkungan Kemenkumham Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: