55 Siswa Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi

55 Siswa Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi

Siswa siswi Madarasah asal Prabumulih mengikuti KSM tingkat Sumsel, di MAN 3 Palembang. --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO – Sebanyak 55 Peserta Tingkat Madrasah mulai dari Ibtidaiyah MI/MIN, Tsanawiyah atau MTs dan Aliyah atau MA/MAN asal Kota Prabumulih, mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. 

Titik Lokasi Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, dilaksanakan di MAN 3 Palembang, Minggu 6 Agustus 2023.

Sebanyak 55 peserta tersebut merupakan pemenang KSM yang sudah dilaksanakan tingkat kota beberapa waktu lalu, mereka merupakan peserta terbaik asal Ibtidaiyah Tsanawiyah dan aliyah di Kota Prabumulih yang akan berkompetisi melawan peserta KSM Tingkat Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan itu, KSM tingkat MA/MAN mengikuti 6 tangkai mata pelajaran sedangkan MTs 3 mata pelajaran.

BACA JUGA:Ditjenpas Dukung Kemandirian Bangsa Lewat Produk Warga Binaan

"Kita berharap ada siswa Madrasah asal kota Prabumulih dapat muncul sebagai juara pada kompetisi tingkat provinsi tahun ini,” ujar Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Maryono SPdI, dikutip prabumulihpos.bacakoran.co, Senin 7 Agustus 2023.

Lebih jauh maryono menyampaikan dalam pelaksanaan seleksi kali ini, pengumuman akan disampaikan kepada peserta pada 10 Agustus mendatang.

"Semoga siswa perwakilan madrasah dari Prabumulih bisa lolos tingkat Provinsi dan dapat mewakili Sumatera Selatan mengikuti KSM tingkat Nasional,” harapnya.

Kepala MIN 1 Kota Prabumulih, Ruslaini MPd, mengatakan dalam kesempatan KSM, MIN mengirimkan siswa berjumlah 4 orang, 3  putri dan 1 putra. .

"Semoga mereka menjawab semua soal dengan baik dan bisa mendapatkan hasil baik sesuai yang kita semua harapkan,” tukasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: