368 Peserta Ikuti Lomba Gerak Jalan Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78

368 Peserta Ikuti Lomba Gerak Jalan Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Peserta gerak jalan sambut HUT Kemerdekaan RI je-78 mendaftar di panitia. --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih mengadakan lomba gerak jalan.

Antusias masyarakat untuk mengikuti perlombaan gerak jalan yang diadakan oleh Pemkot Prabumulih ini, terbukti dengan membludaknya pendaftaran peserta, baik dari lingkungan pemerintahan maupun masyarakat kota Prabumulih.

Sebanyak 368 peserta akan mengikuti perlombaan gerak jalan akan dilaksanakan selama dua hari dan dibagi menjadi 2 kategori yakni, pelajar dan umum.

Pendaftaran gerak jalan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 telah resmi ditutup pada Sabtu 5 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kejurnas Tennis Gubernur Sumsel Cup 2023 dan Gerakan 1000 Raket yang Dihadiri Firli Bahuri

Adapun rincian jumlah peserta yang mendaftar lomba gerak jalan ini yakni, untuk pelajar, mulai dari dari jenjang SD sebanyak 95 pendaftar, SMP 41, SMA 40 dan untuk peserta lomba dari kalangan umum sebanyak 192 pendaftar.

"Jumlah pendaftar tersebut untuk pelajar sudah termasuk tim putra dan putri dari utusan sekolah masing-masing. Begitu juga untuk umum sudah mengcover peserta laki-laki dan perempuan dari setiap instansi yang mendaftar,” ujar panitia lomba Gerak jalan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Rita Sukanta, Sabtu 5 agustus 2023.

Sementara itu, selama pelaksanaan gerak jalan banyak yang berharap cuaca tidak panas, sehingga tidak membuat peserta gerak jalan kelelahan. 

“Cuaca beberapa hari ini panasnya luar biasa, semoga nanti pas gerak jalan cuaca tidak begitu panas,” harap peserta dari sejumlah sekolah salah satunya dari SDN 39 Kota Prabumulih, dikutip prabumulihpos.bacakoran.co, Minggu 6 Agustus 2023.

BACA JUGA:Tutup Temu Bisnis Tahap VI, Edward: Belanja Produk Dalam Negeri Harus Terus Digelorakan

Untuk jadwal perlombaan gerak jalan tingkat pelajar akan dilaksanakan pada Rabu 9 Agustus 2023. Start dari Rumah Dinas walikota Prabumulih dan finish depan pom bensin Prabu Jaya. Dan Gerak jalan tingkat umum dilaksanakan pada Kamis 10 Agustus 2023, dengan jalur yang sama dengan tingkat pelajar.

Adapun ketentuan pendaftaran lomba gerak jalan, sesuai dengan pemberitahuan panitia dengan nomor surat 420/651/Disdikbu.Pbm/2023, perihal informasi pelaksanaan lomba gerak jalan dalam rangka HUT RI ke 78 tahun 2023, yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota, Riduan SPd MSi, tertenggal 18 juli 2023.

Pertama, setiap tim hanya boleh mendaftarkan satu tim putra dan 1 tim Putri, serta tidak boleh kolaborasi putra dan putri. Jumlah peserta untuk satu tim 31 orang pelajar dan 10 orang umum sudah termasuk pimpinan barisan.

Kedua, setiap instansi mendaftar dikenakan biaya kontribusi per tim sebesar Rp175 ribu pelajar dan dan Rp200 peserta umum dan setiap pemenang akan diberikan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: