Pj Gubernur Babel Tinjau Stand Kemenkumham Babel di Wihelmina Park Pangkalpinang

Pj Gubernur Babel Tinjau Stand Kemenkumham Babel di Wihelmina Park Pangkalpinang

--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu tinjau stand Legal Expo Kemenkumham Babel pada ERPEKA Festival 2023 yang digelar di Wihelmina Park Pangkalpinang.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini mengatakan, pada stand Legal Expo, masyarakat dapat konsultasi Hukum dan HAM Serta diberikan pendampingan mengenai pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (seperti merek, hak cipta, dan lainnya), layanan Administrasi Hukum Umum (seperti Apostille dan Perseroan Perorangan) dan HAM.

Selain itu dipamerkan produk unggulan karya Warga Binaan Pemasyarakatan di Babel antara lain kerajinan tangan seperti anyaman, tas dan tempat tisu rajut, batik dengan motif khas Bangka Belitung, stanjak, lampu hias, pajangan meja, meja lipat dan round table. Serta produk makanan seperti roti dan makanan khas Bangka Belitung yaitu Kericu.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berharap, kegiatan ini dapat mendekatkan layanan Hukum dan HAM kepada masyarakat.

BACA JUGA:Bawaslu Gandeng Undip Perkuat Peningkatan SDM Pengawas Pemilu

“Penjualan produk karya WBP dapat menambah motivasi bagi WBP tersebut untuk menghasilkan produk yang berkualitas,” harap Kakanwil Harun.

Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu mengapresiasi hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan.

Ia juga berharap, para WBP diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan keterampilan agar memiliki kemampuan sebagai bekal untuk bekerja dan membuka usaha mandiri di kemudian hari.

Suganda mengatakan, ERPEKA Festival digelar dalam rangka memperingati HUT Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD).

BACA JUGA:UBD Palembang Gelar Diskusi Akademik Kembangkan Agility dan Resilience SDM Perguruan Tinggi

Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 4 Agustus 2023 hingga 6 Agustus 2023,” ujarnya saat membuka kegiatan ERPEKA Festival, Jumat 4 Agustus 2023 malam.

Kegiatan ini melibatkan UMKM serta Instansi di wilayah Babel untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat, hiburan, serta berbagai perlombaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: