Semarakkan HUT RI, Pemkab Muara Enim Bagikan Bendera Merah Putih

Semarakkan HUT RI, Pemkab Muara Enim Bagikan Bendera Merah Putih

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim membagikan bendera merah putih kepada masyarakat.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Muara Enim ikut andil dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 di beberapa titik dalam Kota Muara Enim.

Ini dilakukan menindak lanjuti Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim membagikan Bendera Merah Putih. 

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri RI Nomor 400.10.1.1/1965/SJ, tanggal 7 April 2023. 

Tujuan utama untuk meningkatkan pemahaman sejarah Indonesia dalam merebut kemerdekaan serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA:Festival Anjungan dan Pekan Adat, Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru Sumsel

Melalui Gerakan ini, dengan sinergi antara pemerintah daerah, lembaga masyarakat, dan masyarakat umum diharapkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 dapat menggelorakan semangat nasionalisme, mempererat ikatan persatuan, dan membangun kesadaran akan identitas dan simbol bendera merah putih sebagai pemersatu bangsa.

“Nantinya, pada hari puncak HUT RI ke-78 mendatang bendera merah putih akan tegak dan gagah berkibar diseluruh pelosok Indonesia, memancarkan nilai-nilai semangat perjuang para pahlawan nasional serta kebersamaan dalam mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih baik lagi,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi AP MSi, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Jumat 2023.

Salah seorang masyarakat, Dodi (35) warga Kelurahan Tungkal mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim khususnya kepada Diskominfo Muara Enim yang begitu aktif dalam melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat khususnya menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Rebuplik Indonesia ke-78.

Dia mengaku, suasana menjelang peringatan HUT ke-78 RI di Kabupaten Muara Enim begitu memancarkan semangat nilai-nilai perjuangan dan persatuan.

BACA JUGA:Netizen Senang Panji Gumilang Tersangka, Alhamdulillah Berkat Umat Islam Tak Kenal Lelah Bersuara di Medsos

Yakni dibuktikan dengan hiruk pikuk semangat kemerdekaan yang disemarakkan oleh Pemkab Muara Enim melalui Kegiatan Pembagian Bendera Merah Putih dan berbagai himbauan lainnya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 di Bumi Serasan Sekundang.

Melihat antusiasme masyarakat yang luar biasa dalam menyambut baik kegiatan Pembagian Bendera Merah Putih tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Abdul Roni Darus yang juga ikut serta dalam kegiatan ini, mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada jajaran staf Diskominfo, khususnya kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 di Kabupaten Muara Enim.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada seluruh OPD agar menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk segera memasang umbul-umbul dan bendera merah putih dalam menyemarakan semangat kemerdekaan terhitung dari 1 Agustus hingga 31 Agustus tahun 2023 di lingkungan rumah dan kantor masing-masing.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: