Dorong Pemerataan Akses Digital, Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE Di Desa Budaya Sri Tanjung Mesuji

Dorong Pemerataan Akses Digital, Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE Di Desa Budaya Sri Tanjung Mesuji

--

PALEMBANG, SUMEKS.COTelkomsel terus berkomitmen dan konsisten dalam melakukan pemerataan akses infrastruktur dan terus melakukan peningkatan kualitas broadband terdepan 4G/LTE di seluruh Indonesia sejak 2022 yang lalu serta sepanjang 2023 ini.

Fokus pengembangan jaringan tidak hanya berpusat di wilayah perkotaan, namun menjangkau hingga ke pelosok, salah satunya adalah Pembangunan Site 4G/LTE di desa Sri Tanjung yang merupakan desa budaya.

Desa tersebut masuk dalam wilayah kerja Branch Palembang yang terletak di kecamatan Tanjung Raya dengan luas wilayah 150.76km persegi dengan polulasi lebih dari 4.600 Jiwa.

Sementara itu, General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagsel Wawan Kuswandono menyampaikan, untuk membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas dan memaksimalkan aktivitas keseharian melalui pemanfaatkan jaringan broadband terdepan dan terluas dari Telkomsel, kami senantiasa menghadirkan jaringan terbaik hingga wilayah pelosok untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat.

BACA JUGA:Sering Dirazia, Gudang Penyimpanan BBM Ilegal di Wilayah Pemulutan Ogan Ilir Terbakar

"Pembangunan Site di desa Sri Tanjung membuka perkembangan ekonomi, budaya, kesehatan dan lainnya di era digitalisasi yang membuat banyak aktivitas dilakukan secara online maupun langsung dari luar rumah atau pun di dalam rumah," terangnya.

Sebelumnya, Desa Sri Tanjung sudah memiliki akses jaringan Telkomsel dengan jaringan 2G yang di cover dari wilayah lain di kecamatan Mesuji, dan kini Telkomsel dengan komitmen kesetaraan akses broadband terus membuka peluang pemanfaatan layanan bagi Pelanggannya, dengan membangun dan menghadirkan New Site dengan jaringan 4G/LTE di Desa Sri Tanjung yang akan mengcover kebutuhan layanan data maupun digital bagi masyarakat di desa tersebut.

Keberadaan New Site di Desa Sri Tanjung tersebut akan melengkapi layanan Telkomsel yang mengcover lokasi kantor desa Sri Tanjung,  Aula Desa Sri Tanjung, SD N2 Tanjung Raya, MTS AL HIKMAH , Kantor Posyandu Toman, lokasi calon pembangunan SMP 11 Satu Atap dan kantor layanan masyarakat dan pusat keramaian serta rumah penduduk di desa tersebut.

Saat ini hanya jaringan Telkomsel yang telah melengkapi kebutuhan masyarakat di Desa Sri Tanjung,  dengan mengoprasionalkan News Site MGA260 Sri Tanjung wilayah coveran jaringan akan dapat di rasakan juga bagi pelanggan yang berlokasi di desa Kagungan Dalam dan desa Tanjung Harapan yang berada di kecamatan Tanjung Raya Mesuji.

BACA JUGA:Sambil Nongkrong Bawa Sajam, Pria Ini Ditangkap Polisi yang Tengah Patroli

Desa Sri Tanjung yang berada di kecamatan Tanjung Raya Mesuji, memiliki poteni pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. Kecamatan Tanjung Raya memiliki 21 desa dengan kualitas jaringan Telkomsel yang cukup mempuni.

Untuk pembangunan New Site di Desa Sri Tanjung tersebut, memiliki tingkat kesulitan tertentu, salah satunya lokasi pesisir yang cukup memiliki tantangan dalam menyambung transmisi konektivitas jaringan yang ada diwilayah lainnya, namun tidak menjadi penghalang bagi Telkomsel untuk #terus bergerak maju, menghadirkan layanan 4G/LTE demi kemudahan warga dalam mengakses layanan internet maupun lainnya. 

Untuk pembangunan New Site tersebut, Layanan 4G/LTE ini pun langsung dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat terutama para pelajar, pekerja dalam aktivitas kesehariannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: