Video Ungkapan Kurang Pantas Anggota Polsek Pedamaran OKI Viral, Kapolres Ambil Langkah Tegas

Video Ungkapan Kurang Pantas Anggota Polsek Pedamaran OKI Viral, Kapolres Ambil Langkah Tegas

Pertemuan masyarakat Pedamaran dengan jajaran polres OKI atas peristiwa itu, di Polsek Pedamaran.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kapolres OKI mengambil langkah tegas atas video viral beberapa hari lalu yang dilakukan oknum anggota polisi Aiptu TS yang bertugas di Polsek Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Ungkapan oknum anggota itu bermula dari keresahan masyarakat akibat maraknya pencurian di wilayah Kecamatan Pedamaran, yakni dalam kurun waktu sepekan sudah beberapa warga yang menjadi korban pencurian.

Atas kejadian tersebut, masyarakat mendatangi kantor Polsek Pedamaran pada Kamis 27 Juli 2023 untuk menyampaikan laporan kehilangan.

Kedatangan masyarakat Pedamaran ke Kantor Polsek Pedamaran tersebut, bukannya disambut dengan santun oleh petugas, tapi sebaliknya salah satu dari oknum petugas kepolisian justru melontarkan kata-kata yang dinilai kurang pantas bahkan terkesan memojokan warga masyarakat.

Adapun ungkapan dari oknum anggota polisi itu "inilah sifat orang Pedamaran ketika ada masalah beramai-ramai protes ke polisi. Nah giliran mau dijadikan saksi tidak mau. Tapi kalau mau duit cepat".

Atas ungkapan dari oknum anggota polisi tersebut dengan nada sedikit emosi, sehingga membuat masyarakat marah dan geram.

Ungkapkan dari oknum polisi tersebut rupanya terekam, sehingga rekaman video oknum tersebut menjadi viral di di beberapa Media Sosial (Medsos).

Atas kejadian tersebut, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH, langsung menyikapinya dengan bertindak tegas tanpa menunggu waktu yang lama.

Oknum polisi tersebut langsung dimutasikan ke Mapolres OKI dan diberikan pembinaan serta dalam proses pemeriksaan.

Selain itu, jajaran Polres OKI langusung mengadakan pertemuan kepada masyarakat Kecamatan Pedamaran termasuk para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan kepala desa.

Terkait hal tersebut, Polres OKI meminta maaf karena telah terjadi kesalahpahaman dan khilaf yang dilakukan oleh satu anggotanya kepada warga kecamatan Pedamaran.

Dalam pertemuan itu, masyarakat menerima permohonan maaf anggota polisi dari polsek Pedamaran, dan masyarakat berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali, karena Polri dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Kapolres OKI, menghimbau kepada seluruh jajaran dan personilnya untuk dapat menjalankan tugasnya sebagai Polri dengan baik dan humanis.

"Jadilah  pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat bukan justru jadi bumerang dan momok yang menakutkan di tengah kehidupan masyarakat sehingga polisi presisi itu benar-benar dirasakan," kata Kapolres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: